Penuhi Kebutuhan Rakyat, Pemkab Mukomuko Bangun 5 Jembatan

Penuhi Kebutuhan Rakyat, Pemkab Mukomuko Bangun 5 Jembatan

Pemkab Mukomuko Bangun 5 Jembatan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jalan dan jembatan menjadi akses utama dalam aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat. Akses teransportasi telah menjadi kebutuhan bagi rakyat. Oleh sebab itu tak jarang banyak permintaan dari masyarakat agar dibangun akses jalan dan jembatan yang layak di daerah masing-masing. 

Pemkab Mukomuko terus berupaya memenuhi kebutuhan rakyat berupa akses transportasi yang layak. Sebab itulah, Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membangun 5 buah jembatan yang tersebar di 4 kecamatan. 

Pembangunan tersebut berupa peningkatan dari semula jembatan semi permanen, lantai papan ditingkatkan menjadi jembatan lantai plat besi. 


Pemkab Mukomuko Bangun 5 Jembatan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Hadiri HUT Desa Arga Jaya, Bupati Mukomuko Siapkan Rencana Pembangunan di Air Rami

Kadis PUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST., MT menyebutkan  5 jembatan yang dilakukan peningjatan tersebut yakni jembatan penghubung Desa Lubuk Sanai-Desa Rawa Bangun SP10, Kecamatan XIV Koto, kemudian jembatan di Desa Manjunto Jaya, Kecamatan Air Manjuto.

Selanjutnya pembangunan jembatan di Desa Talang Baru, Kecamatan Malin Deman. Dan jembatan Sungai Aur dan jembatan Sungai Buai, Kecamatan Selagan Raya. Anggaran pembangunan 5 jembatan ini bersumber dari APBD Mukomuko tahun 2023.

"Pemkab terus berupaya memenuhi kebutuhan warga, termasuk akses jalan dan jembatan yang memadai. Tujuannya agar aktivitas sosial dan ekonomi lancar. Dengan akses lancar, mudah-mudahan ekonomi masyarakat kita bisa meningkat," jelas Apriansyah. 

Lanjutnya,  jembatan yang dilakukan perbaikan saat ini pekerjaan pembangunan jembatan sudah ada yang selesai dan ada yang masih berlangsung. Apa yang masyarakat harapkan pada tahun 2023 ini bisa direalisasikan. 

"Dari 5 jembatan ini sudah ada yang selesai dan dimanfaatkan masyarakat seperti jembatan di Kecamatan Malin Deman," terangnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin: Spirit Kerja Keras PUPR Semakin Tampil di Masyarakat


Pemkab Mukomuko Bangun 5 Jembatan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Dikatakan Apriansyah bahwa 5 jembatan yang dilakukan perbaikan ini merupakan akses utama masyarakat dalam beraktivitas terutama dalam mengeluarkan hasil pertanian atau perkebunan.

"Semoga dengan di perbaikinya 5 jembatan  ini akan memudahkan masyarakat dalam beraktivitas dan meningkatkan perekonomian," pungkasnya.(end/ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: