Manfaat dan Prosedur Perawatan Wajah Dengan Microneedling, Begini Penjelasannya

Manfaat dan Prosedur Perawatan Wajah Dengan Microneedling, Begini Penjelasannya

Microneedling--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu prosedur yang bisa dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti munculnya kerutan halus dan noda bekas jerawat adalah dengan Microneedling. 

Microneedling adalah salah satu prosedur perawatan kulit yang menggunakan jarum berukuran kecil untuk ditusukkan pada lapisan kulit agar dapat merangsang proses regenerasi sel-sel kulit. 

Mari pahami lebih lanjut mengenai cara kerja, manfaat, prosedur, hingga efek samping microneedling dengan menyimak artikel berikut ini.

BACA JUGA:Perawatan Wajah Dengan Rejuvenation Treatment, Begini Manfaat Dan Efek Sampingnya

Apa itu Microneedling?

Microneedling adalah metode perawatan kulit wajah dengan cara menusuk kulit dengan jarum kecil dan steril. Pada dasarnya, microneedling adalah prosedur yang bertujuan untuk merangsang produksi kolagen dan elastin agar dapat membuat tekstur kulit wajah menjadi lebih kencang dan halus.

Secara umum, microneedling kerap dipilih sebagai prosedur perawatan wajah karena cocok untuk tipe kulit sensitif dan cenderung minim efek samping. Prosedur ini juga tidak merusak lapisan terluar kulit sehingga proses pemulihan dapat berlangsung lebih cepat.

Selain itu, microneedling juga dapat dikombinasikan dengan prosedur perawatan kulit wajah lainnya untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

BACA JUGA:Milia Atau Bintik Pada Wajah, Berikut Cara Alami Dan Efektif Menghilangkannya

Misalnya, dokter dapat menyarankan pasien untuk melakukan prosedur microneedling yang dikombinasikan dengan chemical peeling untuk membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Cara Kerja Microneedling

Melalui prosedur microneedling, jarum halus akan ditusukkan pada kulit hingga menimbulkan luka kecil. Luka kecil tersebut akan merangsang produksi kolagen dan elastin untuk membantu proses regenerasi sel-sel kulit. 

Dengan begitu, sel-sel kulit yang telah beregenerasi akan mengisi bagian kulit yang bertekstur tidak rata sehingga dapat membuat kulit tampak lebih kencang dan halus.

BACA JUGA:Selain Enak Dan Menyegarkan, Ini Manfaat Konsumsi Mangga untuk Kecantikan Kulit Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: