Biar Tampil Kece, Begini Cara Memilih dan Mengenakan Perhiasan Saat Liburan ke Pantai

Biar Tampil Kece, Begini Cara Memilih dan Mengenakan Perhiasan Saat Liburan ke Pantai

Tambahan perhiasan justru akan membuat penampilan sempurna saat berlibur di pantai--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Meski masih sebulan lagi, hawa liburan akhir tahun sudah terasa. Sebagian orang memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sementara sebagian lainnya bersenang-senang ke berbagai tempat baru.

Pantai jadi salah satu pilihan mereka yang ingin tahun barunya diisi dengan suasana tenang dan menyenangkan. Kamu sudah punya rencana ke pantai mana? Agar liburan ke pantai kamu tampak lebih kece, kamu bisa pakai outfit yang menarik dan khas pantai. Tambahan perhiasan justru akan membuat penampilan sempurna. Tapi, jangan sembarang pilih perhiasan, ya. Pastikan kamu pakai perhiasan yang cocok untuk liburan ke pantai!

BACA JUGA:Doa Agar Cepat Haid Dalam Islam Serta Tips Mengatasinya

Cara Pilih Perhiasan untuk Liburan ke Pantai

1. Material tahan air

Air asin dari laut sifatnya korosif bisa merusak perhiasan yang dipakai. Jika bentuknya logam seperti tembaga, timah, dan perak murni, perhiasan akan ternoda atau berubah warna.Sedangkan, perhiasan jenis lain yang tidak terbuat dari logam tersebut, bisa mudah rusak karena terkena ombak dan pasir. Karenanya, pilihlah perhiasan yang kuat dan cocok untuk dipakai saat ke pantai seperti emas putih, rose gold, dan platinum.

BACA JUGA:Madu Manuka Kaya Vitamin dan Nutrisi, Bagus untuk Kesehatan

2. Sesuai dengan gaya pantai

Berlian terlalu besar, cincin stacking terlalu lebay, atau anting-anting yang terlalu panjang tidak cocok dipakai saat ke pantai, ya Ladies. Yup, meskipun kamu datang hanya untuk berjemur, perhiasan terlalu mencolok tidak cocok dengan outfit pantai yang simpel dan sederhana.

Karenanya, sesuaikan gaya kamu dengan perhiasan yang dipakai, begitu pula soal warnanya. Jika memakai gaun pantai yang simpel, pilih perhiasan yang bisa menambahkan sentuhan elegan. Jika menggunakan pakaian santai, pilih perhiasan yang lebih kasual dan santai pula.

Ingat, yang terpenting adalah kenyamanan dan keselarasan antara perhiasan dengan suasana dan aktivitas di pantai. Perhiasan di pantai biasanya lebih tentang menambahkan sentuhan gaya yang ringan dan sesuai dengan “atmosfer” yang santai dan alami.

BACA JUGA:Saat Usia 25 Tahun, Idealnya Sudah Punya Apa?

3. Pilih yang ukurannya kecil

Perhiasan yang kecil cenderung lebih nyaman saat digunakan di pantai. Ukuran yang kecil membuatnya tidak mengganggu atau menghalangi gerakan saat beraktivitas seperti berenang, berjalan-jalan di pantai, atau bermain di pasir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: