Bakpia Pathok Oleh-oleh Khas Daerah Istimewa Yogyakarta yang Legendaris

Bakpia Pathok Oleh-oleh Khas Daerah Istimewa Yogyakarta yang Legendaris

Bapkia Pathok-Sumber : Akun Instagram @bakpiapathok25official-

 BACA JUGA:7 Rekomendasi Kedai Es Krim Terenak di Jogja Terbaru

Melansir dari laman jogja.suara.com bahwa Bakpia Patuk 75 didirikan pada tahun 1948 oleh keluarga Liem Bok Sing yang berawal dari usaha keluarga membuat kue basah, dan salah satunya adalah bakpia.

Sementara Bakpia Pathok 25 dirintis oleh Tan Aris Nio dan dilanjutkan oleh anaknya, Arlen Sanjaya. Sama seperti pesaingnya, Bakpia Pathok 25 juga berawal dari bisnis rumahan yang dikerjakan oleh satu pegawai dan lima anak pemiliknya.  

Melansir laman resmi Bakpia 25 bahwa terdapat beragam varian rasa Bakpia, mulai dari Kacang Hijau, Cokelat, Keju, Nanas, Durian, Cappucino, Kumbu (kacang merah), Green Tea, Telo Ungu, Tiramisu, Susu, Recheese (keju manis). 

Untuk harganya, Mulai dari Rp 35.000 ribu untuk yang original hingga Rp.50.000 ribu untuk premium. Dan kue ini dapat bertahan 4 hingga 10 hari tergantung varian rasanya. 

Adapun Bakpia Pathok 75 yang isi kacang hijau klasik untuk satu kemasan berisi 15 butir dijual Rp. 35.000 ribu. 

Nah jika kamu ke Yogyakarta jangan lupa untuk membeli Bakpia Pathok sebagai oleh-utama. Sebaiknya kamu bisa membeli cukup banyak karena rasanya benar-benar enak dan bikin nagih.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: