Disporabudpar Minim Dana

Disporabudpar Minim Dana

\"genggam-uang\"KOTA TAIS, BE- Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Porabudpar) Kabupaten Seluma tahun anggaran 2013 ini minim alokasi dana. Akibatnya, dinas tersebut selama setahun ini akan minim kegiatan. Hal ini diakui Kepada Dinas  Porabudpar, Drs Abdul Wahid MM.

“Sejauh ini kita hanya menjalankan program rutin saja. Jika kepala dinas lalu aktif maka ditahun ini pasti merupakan pelaksanaannya,” kata Abdul Wahid.

Diantara dana rutin yang dimiliki adalah pembiayaan sejumlah atlet pelajar yang memiliki prestasi, dana pembinaan paskibraka serta uang administrasi tahunan yang selalu dianggarkan. Meskipun demikian, Jika mulai saat ini Dinas Porabudpar melalui Kabid yang ada, untuk melakukan pengusulan sejumlah kegiatan. Terutama sejumlah kegiatan kepariwisataan guna memperkenalkan Kabupaten Seluma. “Diharapkan sejumlah usulan sejumlah kegiatan dilakukan dengan cepat sehingga kitapun dapat mengusulkan dalam perubahan APBD pertengahan tahun nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, kemarin pukul 13.00 WIB seluruh kepala SMA dan SMK di Kabupaten Seluma mendatangi Dinas Porabudpar. Adapaun maksud kedatanggan ini, dalam rangka kegiatan kepemudaan dan juga kegiatan sekolah yang berkaitan dengan tugas Disporabudpar Seluma. Karena SMA dan SMK adalah salah satu patner Disporabudpar untuk melaksanakan program-progam di tahun 2013 yang sudah disetujui oleh DPRD Seluma. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: