Kencur, Bahan Alami Segudang Manfaat Untuk Kecantikan

Kencur, Bahan Alami Segudang Manfaat Untuk Kecantikan

Manfaat Kencur untuk Kecantikan--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kencur termasuk dalam keluarga jahe. Kencur sendiri adalah rempah asli yang berasal dari kawasan Asia. Rempah ini sering digunakan sebagai bumbu dapur untuk menambah rasa. 

Sejak dahulu, kencur diketahui memiliki segudang khasiat seperti meredakan sakit kepala, melancarkan badan, menyembuhkan asma, mengobati batuk, rematik, hingga menghilangkan jerawat. Selain itu, kencur juga digunakan dalam pengobatan herbal tradisional di beberapa negara Asia.

Dalam sebuah studi telah menunjukkan bahwa rempah ini efektif karena mengandung 23 senyawa penting dan bermanfaat. Kencur juga dipercaya efektif untuk mengurangi berat badan dan melangsingkan tubuh.

BACA JUGA:Daun Jambu Biji Ternyata Juga Bagus Kecantikan, Atasi Jerawat dan Flek Hitam

Kandungan Alami Kencur

Selain dimanfaatkan untuk bumbu dapur dan obat-obatan, kencur juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Kencur memiliki kandungan antioksidan, mineral, pati, vitamin C, vitamin B1, vitamin E.

Kandungan tersebut memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan kulit. Kencur memiliki sifat anti inflamasi, antibakteri, serta antioksidan. Kandungan antioksidan yang tinggi ini dapat menjaga kulit dari paparan radikal bebas yang berbahaya.

Jika Anda tertarik menjadikan kencur sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan, berikut beberapa manfaat kencur mulai dari mengatasi jerawat, mencegah penuaan dini, hingga mengontrol berat badan.

Manfaat Kencur untuk Kecantikan

1. Mengatasi masalah jerawat

BACA JUGA:Alami Alergi udang? Sediakan Obat Alergi Ini saat Kambuh

Kencur dipercaya dapat mencegah timbulnya jerawat karena memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Kencur juga dapat mengatur hormon yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat. 

2. Mencerahkan kulit

Kandungan antioksidan yang tinggi pada kencur mampu mencegah dan mengurangi kerusakan pada kulit akibat paparan sinar UV. Kencur biasanya digunakan sebagai masker wajah yang bisa membuat kulit wajah terlihat lebih cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: