Smartphone Honor, Salah Satu Raja HP China Menjadi Pesaing Sengit Apple dan Samsung

Smartphone Honor, Salah Satu Raja HP China Menjadi Pesaing Sengit Apple dan Samsung

Smartphone Honor -(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Honor, salah satu produsen smartphone terkemuka di China, mengukuhkan posisinya sebagai pemain kunci dalam industri dengan mengumumkan rencana ambisius untuk menjadi "Raja HP China" dan menantang dominasi Apple dan Samsung di pasar global.

Honor, brand HP yang dulu merupakan bagian dari Huawei, kini tengah berkomitmen untuk menghadirkan inovasi terkini dalam setiap produknya. Rencananya mencakup penggunaan teknologi terdepan seperti pengisian daya super cepat, kamera yang canggih, dan desain yang memukau.

Salah satu strategi utama Honor adalah menawarkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang bersaing. Ini diharapkan dapat menarik konsumen yang mencari nilai terbaik dalam perangkat mobile.

BACA JUGA:Xiaomi Pad 6 Max Hadir Dengan Layar Super Luas, Memperkaya Pengalaman Pengguna Tablet

Honor dikabarkan tengah berupaya mencari modal agar bisa lebih bersaing melawan Apple dan Samsung lewat penawaran umum perdana saham (IPO).

"Untuk mencapai tujuan strategis baru, Honor akan terus melakukan optimasi struktur pemegang saham, memikat modal yang terdiversifikasi, dan memasuki pasar modal lewat IPO," kata Honor tanpa menyebutkan secara spesifik negara tujuan IPO, dikutip dari CNBC Internasional.

Honor tidak hanya fokus di pasar dalam negeri, tetapi juga membidik ekspansi global yang signifikan. Dengan berbagai produk yang mendukung berbagai jaringan dan pasar, Honor berencana untuk bersaing di tingkat global.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Produk Elektronik Terbaik dari Changhong

Huawei dipaksa menjual Honor pada 2020 ke sebuah konsorsium, termasuk pemerintah daerah Shenzhen. Pemicunya adalah sanksi AS yang membuat Huawei kesulitan untuk membeli teknologi penting, seperti software dan semikonduktor.

Langkah tersebut membuat Honor bisa terus beroperasi setelah lepas dari Huawei. Dulu, Honor dikenal sebagai versi "murah" dari HP Huawei. Persaingan di pasar smartphone global semakin ketat, Sehingga Honor kini mengincar pasar HP premium dan bersiap untuk bersaing dengan merek-merek terkenal seperti Apple dan Samsung. 

Dengan memanfaatkan kekuatan teknologi dan strategi harga yang cerdas, Honor berharap dapat menarik perhatian konsumen dari berbagai lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar HP Infinix Pembunuh Flagship, Suatu Terobosan Baru dalam Performa dan Inovasi

Saat ini Honoradalah penguasa pasar HP di China tetapi masih menjadi pemain kecil di pasar global. Untuk meningkatkan penetrasi di pasar global, tahun ini Honor merilis dua HP lipat.

"Seiring dengan persiapan IPO, komposisi dewan komisaris perusahaan disesuaikan dengan regulasi perusahaan terbuka," kata Honor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: