Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Memutuskan Membeli Mobil Pertamamu

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Memutuskan Membeli Mobil Pertamamu

Idealnya budget harga mobil yang perlu dipersiapkan adalah maksimal setara dengan 1 tahun penghasilan kita. --

BACA JUGA:Lebih Menggoda Dari Xpander, Segini Kisaran Harga Nissan Livina Bekas

Tips Mengajukan Kredit Mobil

1. Jangan serahkan semua kepada sales tapi cari tahu juga ke bank yang bekerja sama dengan pihak leasing. Sebaiknya kita ikut terlibat mengontak pihak bank yang bersangkutan terkait kredit mobil kita untuk memverifikasi bunga standard juga biaya lainnya. Kita juga melakukan survey ke beberapa bank supaya bisa dapat pilihan jasa financing yang terbaik. Hal tersebut dilakukan agar kita tidak tertipu dengan biaya mark up dari para sales atau agen terkait biaya admin, provisi dan fidusia.

2. Libatkan diri kita dalam proses memilih asuransi mobil agar mendapat jasa coverage asuransi terbaik dengan biaya premi yang wajar. Kita bisa datangi bank tersebut untuk mendapat informasi lebih lengkap dan asuransi sebaiknya dibayarkan saat DP. Hindari tawaran untuk memasukkan biaya asuransi digabung ke dalam cicilan agar biaya asuransi tidak terkena bunga cicilan lagi.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di PT Pertamina, Terima Tamatan SMA, D3 dan S1 Semua Jurusan

3. Hindari tenor yang terlalu panjang agar beban bunga tidak tinggi dan premi asuransi tidak ikut membengkak. Nah, semoga informasi dan tips di atas bisa membantu Sahabat yang akan membeli mobil untuk pertama kalinya. Semoga bermanfaat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: