Zynga – Facebook merenggang
Reporter:
Rajman Azhar|
Editor:
Rajman Azhar|
Rabu 27-03-2013,13:30 WIB
SAN FRANCISCO - penerbit game online Zynga Inc meluncurkan situsnya pada hari Kamis minggu lalu, yang memungkinkan pengguna untuk bermain game tanpa harus masuk ke situs Facebook, sebuah langkah yang signifikan menuju pembentukan kebebasannya dari Facebook Inc.
Peluncuran kembali Zynga.com adalah langkah terbaru untuk kiat pembubaran dari kemitraan khusus yang mengikat dua pemain yang paling berpengaruh dalam industri internet sosial. Tim Catlin, general manager dari Zynga.com, mengatakan kepada Reuters ia percaya pemain Zynga ingin membuat nama pemain yang unik yang tidak terikat pada akun Facebook mereka, yang menampilkan nama asli mereka.
\"Anda harus menggunakan akun Facebook Anda untuk bermain sebelumnya, tapi ini akan berubah kedepannya,\" kata Catlin, yang menambahkan bahwa pemain yang ada masih bisa dapat log in dengan akun Facebook mereka. Pemain baru, namun, akan dapat dengan mudah mendaftar tanpa menggunakan akun facebook - ciri khas game Zynga.
\"Kami sudah dapat menyederhanakan proses itu,\" kata Catlin dari website Zynga.com baru, yang telah bekerja selama setahun terakhir. Didirikan pada tahun 2007, Zynga mencapai tingkat pertumbuhan yang di awal tahun dengan secara eksklusif menekan jaringan Facebook untuk mendapatkan pengguna baru sambil menawarkan game langsung dalam halaman web Facebook.com.
Selama beberapa tahun perusahaan menikmati hubungan yang menguntungkan dari simbiosis, dengan Zynga hampir 90 persen dari pendapatan dari game Facebook, sedangkan Facebook menerima sekitar 15 persen dari pendapatan dalam bentuk biaya dari Zynga. Tapi keunggulan kompetitif Zynga di jaringan sosial terbesar dunia secara bertahap menyusut karena penerbit lain memasuki pasar, dan kepemimpinan perusahaan telah menyalahkan karena tidak beda jauh dari platform Facebook sebelumnya.
Tahun lalu, Facebook dan Zynga mengumumkan bahwa mereka sepakat untuk mengubah kesepakatan lama yang telah memberikan hak-hak istimewa Zynga pada platform Facebook. Daripada mengandalkan fitur komunikasi Facebook, Zynga telah berfokus pada pembuatan fitur sendiri sebagai \"aliran sosial,\" sebuah bar yang ditampilkan dalam game untuk menghubungkan pemain satu sama lain.(net)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: