Agar Lambung Tak Bermasalah, dr Zaidul Akbar Sarankan Hindari 3 Buah Ini

Agar Lambung Tak Bermasalah, dr Zaidul Akbar Sarankan Hindari 3 Buah Ini

dr Zaidul Akbar Sarankan Hindari beberapa jenis buah yang bisa membuat lambung bermasalah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ketidaknyamanan pada perut sering muncul ketika ada masalah pada lambung.

Menurut dokter dan penulis buku Jurus Sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar, seringkali rasa sakit di lambung disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat yang dipilih seseorang.

BACA JUGA:Cuman Pakai 2 Bahan Ini, dr Zaidul Akbar: Minyak Langsung Hilang dari Muka

BACA JUGA:Cukup Lakukan 2 Hal ini, Perut Buncit Langsung Rata, dr Zaidul Akbar: Bonus Pahala

Oleh karena itu, dr Zaidul Akbar akan mengungkapkan beberapa jenis buah-buahan yang sebaiknya dihindari untuk menjaga kesehatan lambung.

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official.

"Hindari buah-buahan seperti nangka, cempedak, dan durian. Sebab ketiganya bisa mengganggu sistem lambung," pesan dr Zaidul Akbar.

Menurut penjelasan dari dr. Zaidul Akbar, ketiga buah tersebut mengandung kadar alkohol yang cukup tinggi, sehingga bisa mengganggu fungsi sistem pencernaan di lambung.

BACA JUGA:Dijamin Tubuh Bebas dari Lemak, Ikuti Tips Mudah dan Gratis dari dr Zaidul Akbar Berikut

BACA JUGA:Bau Badan Berlebihan, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengatasinya, Bahannya Murah dan Alami

dr Zaidul Akbar menganjurkan untuk mengonsumsi rempah-rempah dan rimpang karena dapat membantu menjaga keseimbangan kinerja lambung.

"Tambahkan herbal seperti habbatussauda, minyak zaitun, dan madu, itu sangat membantu untuk menguatkan lambung," terang dr Zaidul Akabr.

Dr. Zaidul Akbar juga menyarankan agar meningkatkan konsumsi buah-buahan (selain nangka, cempedak, dan durian) dan sayuran hingga minimal 80 persen dari asupan harian.

Konsumsi rutin buah-buahan dan sayuran telah terbukti menjaga kesehatan tubuh serta mengurangi risiko masalah kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: