Terungkap, Manfaat Buah Melon Untuk Kecantikan

Terungkap, Manfaat Buah Melon Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Melon--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kandungan air dalam buah yang tinggi terbukti menyehatkan, selain itu, rasanya yang manis dan khas membuat buah ini disukai oleh siapapun. Tapi, tahukah Anda bahwa buah melon juga memiliki manfaat kecantikan? 

Mari kita bahas tentang manfaat buah melon untuk mempercantik diri. Berikut ini manfaat dan caranya penggunaannya :​

Buah Melon Dapat Mencerahkan Kulit Wajah 

BACA JUGA:Buah Peach, Inilah Manfaatnya Untuk Kecantikan

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Buah Lontar untuk Kesehatan dan Promil

Untuk perawatan dari dalam di sarankan untuk mengkonsumsi buah melon 200 gram per harinya, sedangkan untuk perawatan luar Anda dapat menghaluskan daging buah melon secukupnya. 

Setelah itu oleskan ke seluruh kulit wajah dan leher, lalu diamkan selama 20 menit dan bersihkan. Lakukan setiap malam sebelum tidur, dalam 3 hari kulit wajah Anda akan tampak lebih cerah dan bersinar.​

Buah Melon Dapat Mencegah dan Menghilangkan Jerawat 

Pertama-tama bersihkan terlebih dahulu kulit wajah dengan air hangat (bukan air panas), lalu haluskan buah melon secukupnya dan tambahkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis. 

Setelah itu, maskerkan ke seluruh kulit wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit. Apabila terasa perih di wajah, maka itu berarti kandungannya mulai bereaksi. 

BACA JUGA:Bisa Bikin Glowing, Berikut Manfaat Buah Naga

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Buah Tin untuk Agar Promil Bisa Berhasil

Kemudian bersihkan dengan air dingin sampai bersih dan lakukan perawatan ini secara rutin 2 kali dalam seminggu. Perawatan kecantikan di atas juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori yang membesar.

Buah Melon Dapat Melembabkan Kulit 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: