5 Destinasi Wisata Edukasi Belitung, Liburan Lebih Bermanfaat dan Menyenangkan

5 Destinasi Wisata Edukasi Belitung, Liburan Lebih Bermanfaat dan Menyenangkan

Museum Timah Indonesia-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKPSRESS.COM - Mengunjungi destinasi wisata pada dasarnya bukan hanya tentang mendapatkan kesenangan, ketenangan, dan hiburan. Ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan dalam perjalanan selama liburan.

Mulai dari melihat hal-hal baru yang belum pernah kamu temukan sebelumnya, sampai berkenalan dengan orang-orang baru. Namun, jika ingin perjalanan kamu sedikit berbeda, destinasi wisata edukasi bisa menjadi opsi yang menarik.

Dilansir dari laman wikipedia.org, wisata pendidikan, wisata edukasi, atau widyawisata bisa juga disebut sebagai anjangkarya atau karyawisata adalah suatu kegiatan atau perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan dan juga terdapat aktivitas edukasi atau pendidikan di dalamnya. Wikipedia

Kepulauan Bangka Belitung adalah pulau yang punya banyak berbagai macam sumber daya alam yang menakjubkan. Tidak hanya pemandangan dan aktivitas air saja yang indah, tetapi anak dapat menjadikan pulau ini sebagai wisata edukasi Belitung.

BACA JUGA:Air Terjun Lubuak Rantiang: Surga Tersembunyi di Tengah Hutan Kota Padang

Anda bisa mengajak anak atau murid untuk melakukan wisata edukasi di tempat ini dengan baik karena disini banyak spot menarik untuk dikunjungi. Wisata edukasi akan mengajarkan anak tentang pengetahuan tertentu dengan cara yang menyenangkan dan di luar ruangan.

Ada beberapa tempat wisata yang populer di Bangka Belitung dan bisa dijadikan sebagai referensi bagi kamu yang ingin mendapatkan manfaat lebih saat  menjalani liburan, yuk simak ulasannya! 

1. Museum Timah

Museum timah termasuk salah satu wisata sejarah yang menarik dikunjungi. Bahkan, tempat wisata tersebut adalah satu-satunya museum timah di Indonesia.

Oleh sebab itu, tidak heran jika tempat wisata ini akhirnya menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang ada. Di museum ini, pengunjung akan dikenalkan dengan berbagai sejarah tentang penambangan timah.

Selain itu, gedung museum ini juga memiliki sejarah karena dahulu digunakan untuk melakukan diplomasi antara pemimpin republik yang diasingkan ke Bangka dengan pemerintah Belanda. Diplomasi ini yang dinamakan sebagai perundingan Roem-Royen di tahun 1949.

BACA JUGA: 7 Keunikan Destinasi Wisata Budaya Bersejarah Istana Pagaruyung

2. Bangka Botanical Garden


Destinasi wisata Bangka Botanical Gargen. -Sumber : @rizal-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: