Pantai Laguna Kaur, Pantai Balinya Orang Bengkulu

Pantai Laguna Kaur, Pantai Balinya Orang Bengkulu

Pantai Laguna, Kabupaten, Kaur Bengkulu-Sumber : Akun Instagram @selumaterkini-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada banyak wisata bahari yang bisa kamu kunjungi jika berada di Bengkulu. Salah satunya destinasi wisata Pantai Laguna

Pantai Laguna terletak di Desa Merpas, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur. Lokasinya terletak paling ujung di Provinsi Bengkulu yang berbatasan langsung dengan Provinsi Lampung.

Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan pantai dan laut yang mempesona. Pantai Laguna merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Provinsi Bengkulu.

Di Bengkulu sendiri banyak sekali destinasi wisata bahari, Kabupaten kaur merupakan salah satu tempat berbagai destinasi wisata bahari yang memiliki pemandangan yang berbeda dibanding wisata bahari lainnya yng ada di Bengkulu.


Pemandangan destinasi Pantai Laguna seperti pantai di Bali. -Sumber: Akun Instagram @curupkito-

Hal ini dikarenakan karena pemandangan dan ke eksotis-an wisata ini lah yang membuatnya berbeda. Pantai laguna memilki pesona air laut yang biru kehijauan serta jernih dan memiliki pasir karang yang berwarna putih. Kamu yang berkunjung akan merasakan nuansa seperti berlibur ke Bali.

BACA JUGA:Bukit Jipang, Destinasi Wisata Paling Hits di Bengkulu

Pantai Laguna juga berada di wilayah paling ujung Provinsi Bengkulu dan tidak jauh dari pantai kamu bisa menemukan destinasi wisata lain yakni jembatan perbatasan antara Provinsi Bengkulu dan Lampung yang juga memiliki pemandangan yang indah dan sering dijadikan spot foto oleh wisatawan karena memiliki pemandangan seperti di Pantai Pandawa yang ada di Bali, menarik sekali bukan.

Sehingga tak jarang, wisatawan yang datang juga banyak berasal dari Provinsi Lampung dan juga Sumatera Selatan.

Jarak dari Kota Bintuhan, Kaur ke Pantai Laguna sekitar 32 kilometer dengan jarak tempuh berkisar 43 menit melalui jalan lintas barat sumatera. 

BACA JUGA:Pantai Linau, Pesona Keindahan Bahari Unggulan Masyarakat Kaur, Bengkulu

Bagi kamu yang ingin berkunjung, masyarakat sekitar menyediakan beberapa fasilitas diantaranya;

1. Pondok atau Saung

Masyarakat sekita menyediakan pondok di pinggir pantai secara gratis untuk para pengunjung yang datang, pondok yang dibuat memiliki ukuran yang cukup luas. Bagi kamu yang ingin menikmati pantai sembari makan bersama keluarga atau teman kamu bisa menggunakan fasilitas pondok yang ada di sekitar pantai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: