WOW! Dewa Krishna Umat Hindu India Ternyata Punya 16.018 Istri

WOW! Dewa Krishna Umat Hindu India Ternyata Punya 16.018 Istri

Dewa Krishna memiliki total 16.108 istri, delapan di antaranya adalah istri utamanya yang dikenal sebagai 'Ashtabharya' yaitu Rukmini, Satyabhama, Jambavati, Nagnajiti, Kalindi, Mitravinda, Bhadra, Lakshmana yang masing-masing melahirkan 10 putra.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Dewa Krishna, salah satu Dewa yang paling dikagumi dan paling terkenal dari semua dewa India. Ketika Anda memikirkan Dewa Krishna, hal pertama yang terlintas dalam pikiran Anda adalah seruling dan gopi. Tentu saja, Dewa Krishna adalah seorang pawang wanita, pencuri mentega, dan pemandu kusir Arjuna di Mahabharata.

Krishna dikagumi oleh setiap manusia di planet ini. Dari mendidik tentang bhakti dan Dharma hingga pencerahan tentang realitas kehidupan, Dewa Krishna tetap menjadi sumber pengetahuan dan kebijaksanaan. Dewa Krishna dikenal sebagai pribadi Ilahi yang berhubungan baik dengan umat manusia.

Sebagian besar orang mengaku berpengalaman dengannya dan cerita-ceritanya, tetapi ada lebih banyak fakta tentang Krishna yang tidak disadari. Berikut adalah beberapa hal tentang tokoh mitologi legendaris Dewa Krishna yang mungkin belum Anda ketahui.

BACA JUGA:Baca Surah Ini 3 Kali, Syekh Ali Jaber: Apapun Sakitnya Akan Sembuh

Warna Kulitnya Gelap, Bukan Biru
Dewa yang dipuja, Krishna telah membuat kesan yang luar biasa pada umat manusia. Krishna melambangkan 'semua-menarik', ia dikenal memiliki keindahan yang terbaik. Salah satu hal menarik tentang krishna yang kebanyakan orang tidak tahu adalah warnanya gelap bukan biru. Meskipun Krishna umumnya digambarkan dalam lukisan dan berhala sebagai biru, warna kulitnya yang sebenarnya adalah gelap. Diyakini bahwa aura magnetisnya yang menyeluruh memiliki rona biru dan itulah sebabnya ia umumnya digambarkan sebagai biru.

Krishna Memiliki 16.108 Istri
Dewa Krishna memiliki total 16.108 Istri, delapan di antaranya adalah Istri utamanya yang dikenal sebagai 'Ashtabharya' yaitu Rukmini, Satyabhama, Jambavati, Nagnajiti, Kalindi, Mitravinda, Bhadra, Lakshmana yang masing-masing melahirkan 10 putra. Dia menyelamatkan 16.100 wanita dari cengkeraman iblis Narakasura yang secara paksa menahan mereka di istananya dan membebaskan mereka.

Namun, mereka semua kembali ke Sri Krishna karena tidak ada keluarga mereka yang siap menerima mereka kembali dan dia menikahi mereka semua untuk melindungi kehormatan mereka. Namun, dikatakan bahwa dia tidak pernah memiliki hubungan dengan mereka.

BACA JUGA:Bolehkah Sholat Tahajud Digabung dengan Sholat Hajat, Ini Kata Buya Yahya

Dia Multi-Agama
Semua orang percaya bahwa tuan krishna adalah 'Manifestasi Tuhan'. Dan juga dewa utama dalam agama Hindu dan disembah di banyak tradisi Hindu dalam berbagai perspektif yang berbeda. Selain Hindu, Sri Krishna juga merupakan bagian dari agama lain yang disebut agama Jain. Dia disebut sebagai salah satu Triad, bernama Vasudeva. Bahkan dalam agama Buddha, dia adalah bagian dari cerita Jataka di mana dia digambarkan sebagai seorang pangeran yang membunuh pamannya yang jahat, Kansa, dan membuktikan dirinya legendaris dengan membunuh semua raja untuk memerintah Jambudiva.

Kitab Suci Hindu Tidak Memiliki Catatan Radha
Krishna dikatakan mencintai permaisurinya, Radha sampai pada titik pengabdian dan banyak gambar menunjukkan dia memujanya. Namun yang menarik, banyak spiritualis telah menyebutkan bahwa tidak ada jejaknya dalam kitab-kitab kuno mana pun, baik itu Shrimad Bhagvatam atau Mahabharata atau Harivansham yang tentang kehidupan Krishna.

BACA JUGA:Sholat Tahajud Merupakan Sholat Sunnah Paling Utama, Berikut Hadits yang Menjelaskan

Mereka berpendapat bahwa namanya pertama kali muncul dalam karya Acharya Nimbark dan penyair Jayadeva. Yang lain berpendapat bahwa namanya telah disembunyikan dengan hati-hati dalam kitab suci seperti Rgveda dan beberapa Purana. Pada Maret 2010, Mahkamah Agung India menyatakan bahwa seks pranikah bukanlah pelanggaran. Pengadilan berpendapat bahwa karena Radha-Krishna hidup bersama menurut mitologi, seks pranikah tidak dapat ditafsirkan sebagai pelanggaran.

Krishna Berhubungan dengan Eklavya dan Drupadi
Drupadi dipercaya sebagai jelmaan Dewi Parwati, sedangkan Kresna, anyelir Dewa Wisnu yang merupakan saudara dari Dewi Parwati. Itulah sebabnya diyakini bahwa Dewa Krishna dan Drupadi adalah saudara kandung. Eklavya adalah seorang pemanah terampil yang merupakan putra Devsharavu yang merupakan saudara dari Vasudev. Lord Krishna memberinya anugerah untuk bereinkarnasi untuk membalas dendam pada Dhronacharya yang membuat Eklavya memotong ibu jari kanannya. Eklavya bereinkarnasi sebagai Dhrishtadyumna yang melangkah keluar dari api yajna, dibuat dengan tujuan tunggal untuk memenggal kepala Dronacharya.

BACA JUGA:Kaya Manfaat, Berikut Manfaat Lendir Siput Bagi Kecantikan

Kutukan Menyebabkan Kematian Krishna
Kematian Krishna adalah akibat dari sejumlah kutukan dan tindakan adharmanya sendiri terhadap Vali.
Perang Kurukshetra menyebabkan 100 anak Gandari tewas.  Krishna meninggal karena puncak dari banyak kutukan. Menurut legenda, kutukan Gandhari pada Krishna adalah bahwa dia akan mati dengan seluruh klannya dalam 36 tahun. Krishna dikutuk untuk kedua kalinya oleh resi Durvasa, ketika dia diminta olehnya untuk mengoleskan kheer ke seluruh tubuhnya. Kresna patuh tetapi tidak mengoleskan kheer pada kaki Durwasa saat mereka beristirahat di tanah. Marah, Durvasa mengutuk Krishna dengan mengatakan bahwa kematiannya akan terjadi di kakinya.

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Bekas Rp 80 jutaan, Datsun Go+ Panca Bisa Menjadi Pilihan

Dewa Krishna, pengagum semua gadis cantik, yang mencuri hati dengan serulingnya. Sekarang, Anda mengetahui fakta tersembunyi tentang Dewa Biru untuk menambah pengetahuan Anda tentang dia. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: