Jangan Asal Buang, Ini Manfaat Kantong Teh Celup Bekas untuk Wajah

Jangan Asal Buang, Ini Manfaat Kantong Teh Celup Bekas untuk Wajah

Manfaat Kantong Teh Celup--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berbagai masalah pada wajah, seperti jerawat hingga penuaan dini bisa diatasi dengan menggunakan kantong teh celup bekas ini. Hal ini tentunya sangat berguna, daripada kamu langsung membuangnya.

Kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi dan antipenuaan, teh terbukti ampuh untuk membantu menjaga kulit sehat dan bercahaya. 

Tidak hanya dengan diminum, kamu juga bisa mendapatkan manfaatnya dengan menerapkan kantong teh celup bekas pada wajah.

BACA JUGA:Bedda Lotong, Lulur Tradisional Khas Bugis untuk Atasi Wajah Berjerawat

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Sabun Pepaya untuk Kecantikan Wajah yang Wajib Kamu Tahu!

Manfaat kantong teh celup bekas untuk wajah dipengaruhi kandungannya tersebut. Berbagai kandungan seperti vitamin dan antioksidan yang ada pada teh sangat penting untuk perawatan kulit wajah. Daripada terbuang sia-sia, tidak ada salahnya menerapkan perawatan wajah satu ini.

Berikut manfaat kantong teh celup bekas untuk wajah.

1. Menghilangkan Kantong Mata

Manfaat kantong teh celup bekas untuk wajah yang pertama adalah dapat menghilangkan kantong mata, terutama jika kamu menggunakan kantong the hijau. Ketika diseduh, kantung teh akan melepaskan vitamin dan antioksidan yang bisa membantu mencerahkan warna alami kulit wajah.

Kantong teh yang sudah diseduh sangat bisa menghilangkan kantong mata menghitam. Teh mengandung kafein yang mengecilkan pembuluh darah dan mengobati lingkaran hitam di sekitar mata. Tanin dalam teh juga membantu dalam merawatnya.

Caranya, masukkan kantong teh hijau bekas ke dalam kulkas saat selesai digunakan, lalu biarkan semalaman. Lalu aplikasikan kantung teh ini di atas mata tertutup selama 10-15 menit untuk relaksasi, meredakan stres dan otot mata yang lelah, dan menghilangkan kantung mata.

BACA JUGA:Minyak Argan Untuk Kulit Wajah, Berikut Manfaat Dan Cara Pakainya

BACA JUGA:9 Keutamaan Sholat Tahjud untuk Wanita, Salah Satunya Wajah Menjadi Cantik

2. Menyembuhkan Jerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: