Minyak Argan Untuk Kulit Wajah, Berikut Manfaat Dan Cara Pakainya

Minyak Argan Untuk Kulit Wajah, Berikut Manfaat Dan Cara Pakainya

Minyak Argan Banyak manfaat--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Minyak argan dihasilkan dari biji buah pohon Argania spinosa, tanaman asal Maroko. Biasanya Minyak argan dijual sebagai minyak murni. Di negara asalnya, masyarakat banyak menggunakan Minyak argan secara topikal (dioles) dan oral (diminum).

Manfaat minyak argan untuk kulit wajah dapat mengatasi berbagai masalah. Minyak ini menjadi salah satu produk kecantikan yang makin sering terdengar saat ini. Inti buah argan serupa dengan zaitun besar.

Minyak argan dapat digunakan secara murni atau dikombinasikan dengan bahan lain dan dibuat sebagai sampo, sabun, dan kondisioner.

BACA JUGA:Kaya Manfaat, Berikut Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

BACA JUGA: Benarkah Kopi tanpa Gula Bisa Turunkan Berat Badan?

Manfaat minyak argan untuk kulit wajah dipengaruhi oleh berbagai kandungannya. Minyak argan mengandung asam lemak dan berbagai senyawa fenolik. Sebagian besar lemak dalam minyak argan berasal dari asam oleat dan linoleat.

Asam lemak tidak jenuh ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, minyak argan kaya vitamin E, yang baik untuk kesehatan kulit, rambut, dan mata.

Manfaat Minyak Argan Untuk Kulit Wajah

1. Melembapkan Wajah

BACA JUGA:Bintik Wajah atau Freckles, Ini Penyebab dan Cara Menghilangkannya

BACA JUGA:Benarkah Sekedar Mitos? Ini Alasan Pemilihan Tanggal Baik dalam Pernikahan Jawa

Minyak argan dapat melembapkan wajah kamu. Hal ini berkaitan dengan kandungan vitamin E di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan yang larut dalam lemak, sehingga dapat menjaga kandungan air dalam kulit.

Biasanya minyak argan digunakan sebagai bahan tambahan pada losion, sabun, dan kondisioner. Namun, tidak jarang juga ada yang menggunakannya secara murni.

Cara mendapatkan manfaat minyak argan untuk kulit wajah ini mudah saja. Setelah mencuci wajah dan mengeringkannya, tuang satu tetes minyak argan ke telapak tangan dan oleskan dengan gerakan memutar ke wajah serta leher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: