Siap Saingi Galaxy S24, iPhone 16 Pro Akan Bawa Lensa Zoom

Siap Saingi Galaxy S24, iPhone 16 Pro Akan Bawa Lensa Zoom

Lensa Zoom Iphone 16--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Beredar rumor yang mengungkapkan bahwa iPhone 16 Pro bakal disematkan kamera zoom quad-reflektif 120mm. Informasi ini diungkap oleh laporan Ming-Chi Kuo yang kerap terbukti dengan bocoran yang diberikan.

Sebelumnya, Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan mendapatkan peningkatan pada kameranya. Namun Samsung bakal dibuat panik saat iPhone 16 Pro hadir. Sebab iPhone 16 Pro tak akan mau ketinggalan dengan pembaruan sektor kamera. 

Dia pun menyebut Largan akan menjadi satu-satunya pemasok kamera quad-reflektif untuk Apple. Mereka dilaporkan berhasil meningkatkan hasil produksi pada 3Q23 dari 40% menjadi 70%.

BACA JUGA:Kompak Perusahaan Besar Tarik Iklan Dari X, Diantaranya Apple dan IBM

BACA JUGA:Samsung Display Garap Layar Lipat MacBook Besutan Apple

Dengan peningkatan tersebut bikin jajaran iPhone Pro memiliki kemampuan yang sama. Seperti diketahui saat ini hanya iPhone 15 Pro Max yang memiliki kemampuan zoom optic 5x, sementara iPhone 15 Pro hanya sampai 5x.

Di lain sisi, penyematan zoom quad-reflektif di iPhone 16 Pro series mendongkrak bisnis perakitan lensa pada 2024. Kuo memperkirakan bisnis ini akan tumbuh sekitar 160%.

Kuo turut mengungkap Huawei akan menjadi klien besar kamera zoom Largan pada tahun 2024. Ini menjadikannya merek dengan pertumbuhan tercepat dalam permintaan periskop selain Apple.

Analis pasar kenamaan ini mengatakan model P70, P70 Pro, dan P70 Art akan diproduksi secara massal pada paruh pertama tahun 2024 dan akan memiliki kamera periskop dan chip Kirin internal. 

BACA JUGA:TikTok Music Akan Menjadi Pesaing Berat Spotify dan Apple Music, Apakah Bisa?

BACA JUGA:Apple Mengalah, Turuti Kemauan Google Adopsi RCS

Kuo memperkirakan seri P70 akan mengalami pertumbuhan pengiriman 100% dari tahun ke tahun dibandingkan dengan P60.

Bocoran Baterai iPhone 16 Pro

Apple dikabarkan melakukan perombakan pengaturan pendinginan Apple untuk seri iPhone 16 Pro. Dan ini terkonfirmasi dari bocoran prototipe baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: