Kelola Pensiunan PNS dan BUMN

Kelola Pensiunan PNS dan BUMN

\"BranchBENGKULU, BE - Bank Muamalat Indonesia sebagai perbankan syariah pertama di Indonesia, ingin menyentuh semua lapisan masyarkat.   Baik yang masih produktif maupun tidak.  Salah satunya yaitu dengan memberikan kesempatan kepada pensiunan PNS dan pegawai BUMN yang sudah bekerja sama dengan PT Taspen.  Sehingga saat ini dalam pengambilan pensiunnya baik PNS maupun pensiunan BUMN dapat mengambil melalui Bank Muamalat.

\"Dengan bekerjasama PT Taspen ini, kita bisa memberikan pelayanan pensiun dengan sistem syariah yang sesuai dengan Islam,\" terang Branch Manager Bank Muamalat Indonesia Cabang Bengkulu, Edi Santoso.

Dilakukannya kerjasama antara Bank Muamalat Indonesia dan PT Taspen, karena potensi pensiun yang tinggi di Indonesia, terlebih lagi masyarakat Indonesia yang sebagian besar masyarakat muslim, namun pengelolaan pensiun masih sedikit yang melalui perbankan syariah.  Dengan adanya kerjasama ini masyarakat Indonesia bisa memanfaatkan pengelolaan pensiunan masa tuanya dengan sistem syariah.  \"Untuk pengelolaan ini Bank Muamalat Bengkulu menjadi Pilot Project,\" tambah Edi.

Kepercayaan PT Taspen terhadap Bank Muamalat tidak terlepas dari kemajuan teknologi yang diterapkan Bank Muamalat.  Saat ini dalam pengelolaan pensiun telah menggunakan sistem IT.  Dan sistem IT yang dimiliki Bank Muamalat lebih kompatible jika dibandingkang dengan IT bank kompetitor lainnya. Dengan IT yang mumpuni tersebut Bank Muamalat bisa meng-kaver standart IT yang diinginkan PT Taspen.

\"Bank Muamalat mempermudah nasabahnya dalam pengurusan administrasi, karena jika syarat-syarat yang dinginkan sudah lengkap, nasabah cukup mengantar ke Bank Muamalat dan kita yang akan mengurusnya ke kantor Taspen,\" papar Edi. Sehingga dengan kemudahan tersebut nasabah tidak perlu repot-repot mendatangi PT Taspen karena Bank Muamalat yang akan mengurus persyaratan nasabah ke PT Taspen.

Terlebih lagi saat ini Bank Muamalat Bengkulu  telah didukung dengan 1 kantor cabang dan 5 kantor cabang pembantu yaitu Capem Panorama, Pagar Dewa, Manna,  dan Arga Makmur. Bahkan, dalam waktu dekat ini Bank Muamalat juga akan membuka Cabang Pembantu Mukumuko.   \"Pengelolaan pensiun ini baik untuk yang sudah pensiun maupun yang akan pensiun,\" ujar Edi.

Untuk yang akan pensiun, nasabah mengisi formulir seperti pengajuan pensiun pada umumnya, sedangkan untuk pensiunan yang ingin berpindah ke Bank Muamalat, cukup mengisi formulir mutasi, formulir SP3R, asli SK pensiun, asli Karip, foto copy rekening bank, dan pas foto.  Untuk tahun 2013 ini Bank Muamalat Bengkulu setidaknya akan menargetkan 100 nasabah.

\"Kita optimis semua itu bisa tercapai terlebih lagi dengan kemudahan dan kecanggihan yang kita berikan. Dan yang paling penting sistem syariah yang kita terapkan,\" pungkas Edi. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: