Agar Hati Tenang Saat Patah Hati, Baca Doa Berikut Ini

Agar Hati Tenang Saat Patah Hati, Baca Doa Berikut Ini

Doa agar hati tenang saat patah hati-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Rasa sakit hati adalah suatu perasaan yang dalam dan rumit yang dapat mengganggu kesejahteraan emosional seseorang.

Dalam menghadapi ujian ini, spiritualitas dan doa dapat menjadi dasar untuk menemukan ketenangan dan penyembuhan dalam diri.

Doa harian merupakan jalinan yang kuat antara manusia dan Sang Pencipta, menjadi tempat untuk menumpahkan rasa sakit dan kegelisahan hati.

BACA JUGA:Agar Mantan Ngajak Balikan, Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA: Agar Hujan Tak Menjadi Bencana, Rasulullah Baca Doa Ini

Pada kesempatan ini, kita akan membahas bacaan doa harian yang dapat membantu mengatasi rasa sakit hati serta menemukan ketenangan batin, memungkinkan kita untuk melangkah maju dalam hidup dengan harapan dan keyakinan yang penuh.

Seperti yang kita ketahui, tidak semua hubungan berakhir dengan kebahagiaan.

Baik itu perpisahan yang pahit atau menyakitkan, seringkali terdapat rasa sakit dan penderitaan yang mendalam setelah hubungan tersebut berakhir.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Tidaklah seorang muslim ditimpa kegundahan atau kesedihan, kemudian ia membaca doa ini, kecuali Allah akan menghilangkan kesedihannya dan menggantikan tempat kesedihannya dengan kebahagiaan," (HR Ahmad, Ibnu Abi Syaibah, Thabrani, dan Hakim).

Kemudian dalam hadist lain, Rasulullah SAW juga bersabda:

"Hati itu ibarat satu lembar bulu di atas tanah yang kosong. Ia terombang-ambing oleh angin, sehingga mudah terbolak-balik, (HR Ahmad).

Sehingga, kita sebaiknya tidak menyesali kepergian sosok yang kita cintai, dan percaya bahwa Allah SWT akan mengirimkan pengganti yang lebih baik.

Untuk menenangkan perasaan, disarankan untuk membaca beberapa doa sakit hati karena cinta berikut ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: