Pulau Pisang, Wisata Diving Terbaik di Banda Neira

Pulau Pisang, Wisata Diving Terbaik di Banda Neira

Pulau Banda Neira, Maluku Tengah, Provinsi Maluku-Sumber foto : Akun Instagram @anak.pulau-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Siapa sangka kalau di Banda Neira yang masuk Kepulauan Banda Kabupaten Maluku Tengah, Provionsi Maluku, yang terkenal dengan berbagai wisata alamnya terdapat satu pulau yang begitu dipuja oleh para penyelam, dengan hanya menempuh sekitar 30 menit perjalanan dari Pulau Neira, kalian sudah sampai di Pulau Pisang

Pulau Pisang di Kepulauan Banda tidak kalah cantiknya dengan wisata Pulau Pisang yang ada di Lampung. 


Pulau Banda Neira, Maluku Tengah, Provinsi Maluku-Sumber foto : Akun Instagram @anoo_13-

View yang dapat dinikmati di Pulau Pisang ini sangatlah memukau dan memanjakan mata, mulai dari pasir yang putih, air laut yang berwarna biru ditambah dengan terumbu karang yang cantik serta pohon cemara yang rindang membuat  tidak ingin beranjak pergi.

Pulau Pisang merupakan sebuah pulau mungil di Kepulauan Banda ini yang berpenduduk hanya 50 orang. Pulau ini disebut juga sebagai Pulau Sjahrir, karena pada jaman dahulu Sutan Sjahrir sering berkunjung dan pulau ini merupakan tempat favorit beliau. Selain ada alam bawah laut, di pulau Pisang juga ada yang namanya Tanjung Serang.


Pulau Banda Neira, Maluku Tengah, Provinsi Maluku-Sumber foto : Akun Instagram @anoo_13-

BACA JUGA:Nikmati Sensasi Menginap di Villa Thania Barat Wetan dengan Sederet Fasilitas dan Keindahan Alamnya

Tanjung serang layak untuk diselami oleh kalian penggila diving yang memiliki kedalaman maksimum  di tempat ini yaitu 25 meter dengan kedalaman rata-rata 18 meter.

Kondisi terumbu karang yang bagus, didukung pula dengan visibility horizontal yang mencapai 18 meter, serta visibility vertical yang mencapai 18 meter. Tutupan terumbu karang di situs selam Tanjung Barat Pulau Pisang, Kepulauan Banda ini mencapai 80% wilayah selam.

Kondisi terumbu karang yang bagus di tempat ini didukung pula dengan visibility horizontal yang mencapai 18 meter, serta visibility vertical yang mencapai 18 meter. Tutupan terumbu karang di situs selam Tanjung Barat Pulau Pisang, Kepulauan Banda ini mencapai 80% wilayah selam.

Dengan arus lemah sampai sedang searah pantai dan suhu perairan mulai 26°C hingga 29°C, Tanjung Pisang layak untuk diselami oleh kalian. Kedalaman maksimum penyelaman di tempat ini yaitu 25 meter dengan kedalaman rata-rata 18 meter.


Pulau Banda Neira, Maluku Tengah, Provinsi Maluku-Sumber foto : Akun Instagram @anoo_13-

Di kedalaman 5-18 meter pula dapat dijumpai jenis ikan dasar seperti Moray, Eels, Scorpion, Blennies dan Gobies, Jenis spesies ikan dasar yang sering muncul yaitu Gobies. Spesies lainnya yang kerap dijumpai di situs selam Tanjung Barat Pulau Pisang, Kepulauan Banda ini yaitu Gurita, Udang, Kepiting, Penyu, Pari dan Hiu. Beberapa Moluska penghuni tempat ini yaitu nudibranch, flat worm, shell.

BACA JUGA:Objek Wisata Air Terjun di Bengkulu, Jangan Lewatkan Curug Cay, Biaya Murah dengan Suasana Indah Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: