Agar Awet Dan Tahan Lama, Begini Cara Perawatan Rice Cooker

Agar Awet Dan Tahan Lama, Begini Cara Perawatan Rice Cooker

Cara hemat memasak dengan Rice Cooker--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sesuai dengan namanya, rice cooker adalah perangkat elektronik yang berfungsi untuk menanak nasi. Seperti perangkat elektronik lainnya, tentunya rice cooker perlu di rawat agar tidak gampang rusak. 

Lalu, berapa lama sebenarnya rice cooker dapat digunakan? bagaimana cara membuat rice cooker tahan lama dan tidak mudah rusak? berikut penjelasannya. 

Berapa lama masa pakai rice cooker?

 BACA JUGA:Memilih Rice Cooker Yang Terbaik dan Berkualitas, Begini Tipsnya

Setiap produsen akan mencoba membuat Anda berpikir bahwa rice cooker yang diproduksinya dapat bertahan selamanya. 

Beberapa mungkin terbukti, namun ketentuan garansi membuat kita berpikir sebaliknya. Sebagian besar produsen rice cooker menawarkan garansi satu hingga dua tahun. 

Namun, usia rice cooker bervariasi, tergantung merek, perawatan yang dilakukan pemilik, hingga keberuntungan. Ada orang yang membeli rice cooker murah dan bisa digunakan selama bertahun-tahun. 

Namun, ada juga rice cooker yang rusak dalam waktu yang relatif singkat dan harus diganti. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membeli rice cooker berkualitas dari merek ternama dan dengan ulasan pelanggan yang baik, dan menggunakannya sesuai petunjuk.

BACA JUGA:Selain Memasak Dan Menghangatkan Nasi, Ini Fungsi Lain Rice Cooker

Cara agar rice cooker tahan lama dan tidak mudah rusak 

Ada beberapa cara agar rice cooker tahan lama dan tidak mudah rusak, antara lain sebagai berikut : 

1. Posisi meletakkan rice cooker di permukaan yang kering dan rata di dapur. Rice cooker tidak boleh terkena sinar matahari langsung atau panas dari sumber lain, seperti kompor, oven, atau bagian belakang kulkas. 

2. Keringkan panci rice cooker dengan baik setelah digunakan, sebaiknya dengan beberapa tisu dapur atau serbet bersih, terutama bagian yang bersentuhan dengan panel pemanas. 

Selalu letakkan panci dengan aman di tempatnya dan jangan pernah memaksa tombol, sakelar, atau tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: