Memilih Rice Cooker Yang Terbaik dan Berkualitas, Begini Tipsnya

Memilih Rice Cooker Yang Terbaik dan Berkualitas, Begini Tipsnya

Rice Cooker Berkualitas--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memiliki perangkat elektronik yang berkualitas tentu saja menjadi poin penting sebelum membelinya. 

Selain bisa tahan lebih lama, rice cooker terbaik dan berkualitas juga akan menentukan rasa dan kualitas nasi yang dihasilkan. 

Mendapatkan rice cooker atau penanak nasi terbaik dan berkualitas tentu menjadi harapan bagi setiap orang yang hendak membelinya.

Jadi, apabila kamu berencana membeli rice cooker baru, terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan supaya mendapatkan produk yang terbaik dan berkualitas.

Berikut ini beberapa tips memilih rice cooker yang terbaik dan berkualitas :

BACA JUGA:Jangan Salah Beli, Begini Cara Menentukan Ukuran Rice Cooker

1. Menyesuaikan kapasitas 

Sebelum pergi membelinya, pertimbangkan terlebih dahulu kapasitas rice cooker yang kamu butuhkan. Untuk kebutuhan rumah tangga, kapasitas rice cooker yang bisa dipilih relatif kecil atau sedang. 

Namun, apabila digunakan untuk menjalankan usaha, seperti rumah makan atau restoran, kamu bisa memilih kapasitas rice cooker dengan ukuran lebih besar. 

Tidak hanya kebutuhan, kapasitas rice cooker juga bisa memengaruhi konsumsi daya listrik yang dibutuhkan. 

2. Fitur yang dimilikinya 

Tips berikutnya adalah memerhatikan fitur yang dimiliki sebuah rice cooker. Dengan memperhatikan fitur yang dimiliki sebuah rice cooker, ini akan menghindarkan kamu dari salah membeli.   

Tips ini penting diperhatikan karena tidak semua produk rice cooker memiliki fitur yang sama dan lengkap. Sebab, beberapa rice cooker ada yang hanya bisa digunakan untuk menanak nasi saja, sedangkan yang lain ada yang juga bisa dipakai untuk memasak masakan, bubur, kue, dan sebagainya. 

Fitur rice cooker pada umumnya terdiri dari stream tray, slow cook, quick cook, keep warm, delay timer logic smart, dan lain sebagainya. Dari banyaknya fitur rice cooker yang ada saat ini, kamu disaran untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu dan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: