Tekan Tawuran, Jaksa dan Polisi Kaur Suluh Pelajar

Tekan Tawuran, Jaksa dan Polisi Kaur Suluh Pelajar

\"hukum\"TERJADINYA  tawuran antar sekolah, pengaruh seks dan balapan liar lantaran siswa itu sendiri masih butuh  bimbingan, untuk mengatasi hal tersebut maka sekolah harus melakukan program penyuluhan hukum.  Dengan adanya program penyuluhan soal kriminalitas dalam sekolah akan teratasi dengan baik.

\"Jika bisa pihak jaksa dan kepolisian memberikan penyuluhan kepada siswa, agar mengerti bahaya tindakan kriminalitas yang saat ini mulai marak, sehingga siswa akan mengerti apa resikonya saat melakukan hal tersebut tentunya adanya sanksi,\" kata Kejari Bintuhan HM Iwa Swia Pribawa SH, kemarin.

Dikatakanya, saat ini pihaknya akan merancang jadwal ataupun program agar bisa dilakukan penyuluhan. Karena ini sangat penting untuk anak-anak didik, sehingga saat diluar sekolah bisa mengontrol diri saat bertindak.

\"Kalau bisa materi penyuluhan masuk kedalam mata pelajaran agama atau mata pelajaran PPKN, jikapun tidak bisa diberikan ektrakulikuler untuk menggelar sosialisasi soal hukum,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: