Jalan Multiyears Dilimpahkan ke Provinsi

Jalan Multiyears Dilimpahkan ke Provinsi

\"bALAPTAIS, BE- Jalan dua jalur di bawah Fly Over Tais di pusat ibukota Kabupaten Seluma, di Kelurahan Pasar Tais sampai ke Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma yang merupakan proyek multiyears Seluma akan dilimpahkan ke Pemerintah Provinsi Bengkulu. Hal itu mengingat sampai kini tak ada perawatan yang diberikan oleh Pemkab Seluma.

“Ini hanya baru usulan dari Bapeda Seluma. Namun kita hanya bisa menerima saja terlebih dahulu dan belum bisa memastikan mengingat akan lebih dahulu untuk di koordinasikan dengan gubernur,” ujar Asisten II Provinsi Bengkulu, Ir H M Nasyah MT MM usai melakukan Musrenbang di Seluma, kemarin.

Bebernya, masalah tersebut akan dibahas lebih lanjut dalam Musrenbang tingkat provinsi 27 Maret nanti. Mengingat sejak terbengkalainya jalan 2 jalur itu, hampir seluruh badan jalan telah rusak berat, sehingga sangat disayangkan jika dibiarkan terbengkalai. Meski Perda Proyek Multiyears masih dalam proses pencabutan, sejak tidak dianggarkannya lagi dana untuk proyek Multiyears di Kabupaten seluma.

Ditambahkan, pembangunan jalan provinsi dari Pasar Seluma hingga Pasar Ngalam pun akan diupayakan dibangun kembali. Untuk akses daerah sentral perkebunan sawit untuk memudahkan para masyarakat petani menjual hasil pertaniannya. “Ini semua dilakukan sebagai bentuk percepatan pembangunan di kabupaten. Tapi, terlebih dahulu harus dilakukan pembahasan lebih lanjut,” terangnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: