Atasi Penampilan Mata Bengkak? Berikut Cara Instan Bisa Dicoba

Atasi Penampilan Mata Bengkak? Berikut Cara Instan Bisa Dicoba

Cara mengatasi mata bengkak saat bangun tidur-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Terkadang sangat menyebalkan, saat bangun di pagi hari dengan kondisi mata yang bengkak.

Umumnya, mata bengkak terjadi disebabkan beberapa hal, diantaranya adalah kurang tidur atau menangis. mata bengkak dapat diatasi dengan penggunaan concealer, tetapi mata bengkak juga bisa diatasi dengan beberapa cara instan lainnya.

Berikut ini adalah 7 cara untuk mengatasi penampilan mata bengkak yang mengganggu penampilan. 

1. Percikan Air Dingin ke Arah Mata

Ternyata percikan air dingin dapat mengatasi problema mata bengkak saat bangun tidur. Dengan memercikkan air dingin ke area mata, area pembuluh darah akan menjadi sempit sehingga mengurangi pembengkakan pada bagian mata.

BACA JUGA:Selain Enak, Makanan Ini Ternyata Bisa Bantu Atasi Jerawat

2. Kompres Es

Mirip dengan memercikan air dingin ke arah mata bengkak, menggunakan kompres juga bisa meredakan penampilan mata bengkak. 

Penyempitan pembuluh darah yang terjadi akan mengurangi aliran cairan ke jaringan lunak. Lakukan kompres mata bengkak dengan menggunakan handuk yang lembut dan masukan es batu didalamnya. kompres mata sekitar 5-10 menit untuk meredakan area mata bengkak.

3. Menggunakan Produk Eye Care yang Tepat

Tidak hanya karena kurang waktu tidur atau menangis, penggunaan eye care product yang tidak cocok juga dapat menyebabkan mata bengkak. 

Mata bengkak dalam kasus ini adalah reaksi bahwa ada ketidakcocokan dalam kandungan produk dengan kulit area mata. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki produk eye care yang sesuai kebutuhan kulit area mata ya!

4. Kompres dengan Teh

Teh adalah salah satu kandungan yang memiliki zat antioksidan yang tinggi. Selain antioksidan ada juga zat kafein di dalamnya untuk membantu mengencangkan dan meremajakan kulit. Coba gunakan teh chamomile untuk kompres mata. Teh dari chamomile memiliki kandungan anti iritasi dan menenangkan kemerahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: