Dikabarkan TikTok Shop Buka Lagi, Begini Penjelasan Kemenkop UKM

Dikabarkan TikTok Shop Buka Lagi, Begini Penjelasan Kemenkop UKM

TikTok Shop--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) memastikan TikTok Shop akan kembali buka.

Hal tersebut diungkap oleh Asisten Deputi Pembiayaan dan Investasi UKM Kemenkop UKM Temmy Satya Permana. Ia mengatakan dari informasi yang dia dapat akan mematuhi aturan yang berlaku di Indonesia.

"(Pasti akan buka lagi?) buka, informasi yang saya dapat dari TikTok mereka akan buka dan comply," kata Temmy.

BACA JUGA:Terinspirasi TikTok, YouTube Akan Rilis Fitur For You Di Channel Kreator

BACA JUGA:Mau Hits dan Viral di TikTok? Ini Tips Jitu agar Kontenmu Dibanjiri Penonton!

Meski begitu, ia belum dapat memastikan apakah benar TikTok akan menggandeng e-commerce dan siapa perusahaan yang digandeng.

Dikabarkan sebelumnya, TikTok tengah mengadakan pembicaraan dengan perusahaan e-commerce RI tentang kemungkinan kemitraan.

Dalam wawancara yang dikutip dari Reuters, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki. mengungkapkan bahwa TikTok telah berdiskusi dengan 5 perusahaan ecommerce Indonesia termasuk Tokopedia, Bukalapak dan Blibli. Dua perusahaan lain tidak disebut olehTeten.

"Tapi saya belum berani ngomong. Kemungkinan dia akan bergabung dengan (e-commerce). Kemungkinan ya, karena kalau dia bikin PT sendiri kayaknya nggak," ujarnya.

BACA JUGA:Oh Ini Mbak Taylor yang Lagi Trend di TikTok? Ternyata Penyanyi Terkenal

BACA JUGA:Beli Koin TikTok Lewat Aplikasi DANA, Gampang Kok Begini Caranya.!!

Ia menekankan, skema apapun yang dilakukan oleh TikTok, perusahaan harus mematuhi dan menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Temmy memaparkan, rencananya, pada 20 November 2023 ini akan diadakan pertemuan antara Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan CEO TikTok Shou Zi Chew.

"Kita sebetulnya minta mereka tanggal 20 (November). Tapi belum ada jawaban dari CEO-nya. Bukan Tiktok tapi Bytedance di Singapura." pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: