Agar Segera Memiliki Momongan, Amalkan Doa-doa Berikut

Agar Segera Memiliki Momongan, Amalkan Doa-doa Berikut

Doa agar diberi momongan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Doa untuk meminta momongan atau Doa untuk diberi keturunan adalah ungkapan dari hati yang tulus kepada Tuhan, memohon agar diberikan anugerah keturunan.

Doa ini merupakan cara untuk berserah diri kepada Allah SWT dan memohon pertolongan-Nya dalam mendapatkan keturunan, yang dalam keimanan umat Islam sangat dianjurkan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut bacaan doa yang bisa kita panjatkan untuk mendapatkan keturunan.

BACA JUGA:Agar Wafat dalam Keadaan Husnul Khotimah, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah Berikut

BACA JUGA:Agar Hajat Terkabul Termasuk Rezeki, Amalkan 5 Doa Ini Setelah Sholat Tahajud

1. Doa Pertama

Doa untuk meminta keturunan yang sering diambil dari Surat Al Baqarah adalah ayat 128:

رَبَّنَا وَٱجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِن ذُرِّيَّتِنَآ أُمَّةًۭ مُّسْلِمَةًۭ لَّكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَآ إِنَّكَ أَنتَ ٱلتَّوَّابُ ٱلرَّحِيمُ

(Rabbanā waj'alnā muslimaini laka wa min żurriyyatinā ummatam muslimatal laka wa arinā manāsikanā wa tub 'alainā, innaka antat-tawwābur-raḥīm).

Artinya:

"Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) di antara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kami cara-cara dan tempat-tempat ibadah haji kami, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang," (QS Al Baqarah: 128).

2. Doa Kedua

Doa kedua ini adalah doa Nabi Ibrahim AS. Nabi Ibrahim AS memanjatkan doa kepada Allah SWT memohon agar diberikan keturunan yang saleh meskipun istrinya, Sarah, telah memasuki usia lanjut dan sebelumnya dikatakan mandul. Doa Nabi Ibrahim tersebut terdapat dalam Al-Quran Surah As Saffat ayat 100.

رَبِّ هَبْ لِى مِنَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: