Membuat Masker Untuk Mata, Berikut Bahan Yang Mudah Dan Alami

Membuat Masker Untuk Mata, Berikut Bahan Yang Mudah Dan Alami

Mentimun untuk masker mata--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masker mata kerap digunakan untuk mengatasi berbagai keluhan di sekitar mata. Selain produk masker kemasan yang sudah siap pakai, Anda juga bisa membuat Masker mata dari bahan-bahan alami yang dapat ditemukan dengan mudah di rumah.  

Kulit di sekitar mata merupakan bagian paling tipis dan sensitif. Hal ini membuatnya rentan mengalami berbagai masalah yang ditandai dengan munculnya kantong mata, lingkaran hitam, atau mata tampak bengkak.

BACA JUGA:Belum Banyak Yang Tahu, Manfaat Masker Charcoal Dan Cara Membuatnya

Kondisi ini umumnya terjadi akibat kurang tidur, paparan sinar matahari, pelebaran pembuluh darah, hingga hiperpigmentasi.

Berbagai Bahan untuk Membuat Masker Mata

Untuk mengatasi berbagai keluhan pada mata, Anda dapat membuat masker mata dari bahan-bahan berikut ini :

1. Mentimun

Mentimun merupakan bahan alami yang paling banyak digunakan untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata maupun mata bengkak akibat kurang tidur. Hal ini karena kandungan air dan antioksidan pada mentimun dipercaya dapat melembapkan dan mengurangi bengkak pada mata.

Untuk mendapatkan manfaat masker mentimun ini, Anda hanya perlu menempelkan irisan mentimun pada mata selama 10 menit, setidaknya 3 kali dalam sehari.

2. Es batu

BACA JUGA:Maskne atau Jerawat Akibat Pakai Masker, Begini Tips Mencegahnya

Kompres dingin menggunakan es batu dipercaya dapat mengurangi bengkak dan menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Cara menggunakan es batu sebagai masker mata cukup mudah, yaitu dengan membungkus beberapa es batu dengan handuk bersih, lalu tempelkan pada kelopak mata.

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan merendam handuk atau kain dengan air dingin, kemudian tempelkan handuk tersebut pada mata selama 20 menit.

3. Kantong teh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: