Belum Banyak Yang Tahu, Manfaat Masker Charcoal Dan Cara Membuatnya

Belum Banyak Yang Tahu, Manfaat Masker Charcoal Dan Cara Membuatnya

Masker Charcoal--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Eksistensi masker charcoal di dunia kecantikan tak perlu diragukan lagi. Penggunaan masker charcoal dikatakan bisa membuat kulit tampak lebih sehat dan cantik alami. 

Selain itu, apa saja sih manfaat masker satu ini? Kalau penasaran, temukan jawabannya di artikel ini, ya.

Masker charcoal adalah produk perawatan kulit yang terbuat dari activated charcoal atau arang aktif. Charcoal sudah dikenal sejak lama digunakan untuk mengatasi keracunan obat tertentu, serta mendetoksifikasi tubuh. Saat ini, charcoal juga telah dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menyehatkan kulit.

BACA JUGA:Harus Dihindari, Kebiasaan Berikut Dapat Merusak Kulit Wajah

Manfaat Masker Charcoal

Manfaat yang bisa didapat dengan rutin menggunakan masker charcoal antara lain :

1. Mencerahkan kulit

Seringnya beraktivitas di luar ruangan bisa membuat kulit wajah menjadi kotor dan terlihat kusam. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan masker charcoal sebagai bagian dari rangkaian skincare malam.

Charcoal diketahui efektif dalam mengangkat debu, kotoran, zat kimia, hingga bakteri yang terperangkap di permukaan dan pori-pori kulit. Dengan rutin melakukannya, kulit wajah bisa tampak lebih cerah dan sehat.

2. Meratakan warna kulit

Punya warna kulit wajah yang belang bisa mengganggu penampilan dan menurun rasa percaya diri. Salah satu cara mengatasi kulit belang di wajah adalah rutin menggunakan masker charcoal.

Kemampuannya dalam mengangkat kotoran di wajah dan mengangkat sel kulit mati bisa membantu meratakan warna kulit, sekaligus menghaluskannya.

BACA JUGA:Kulit Sensitif? Skincare Dengan Bahan Berikut Perlu Dihindari

3. Mengontrol produksi minyak berlebih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: