Air Garam Untuk Wajah, Berikut Sejumlah Manfaatnya

Air Garam Untuk Wajah, Berikut Sejumlah Manfaatnya

Air Garam untuk kulit wajah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Manfaat garam untuk wajah mungkin masih belum banyak diketahui. Selama ini air garam dikenal dapat mengatasi sakit tenggorokan, padahal larutan juga bermanfaat untuk kulit wajah, mulai dari mengangkat sel kulit mati hingg mencerahkan kulit.

Penggunaan produk perawatan kulit sering kali menjadi pilihan untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Padahal air garam juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi beragam masalah kulit.

BACA JUGA:Harus Dihindari, Kebiasaan Berikut Dapat Merusak Kulit Wajah

Manfaat air garam untuk wajah diperoleh dari beragam mineral dalam garam yang mampu menjaga kesehatan kulit wajah. Beberapa mineral tersebut adalah natrium, magnesium, kalium, serta kalsium.

Berbagai Manfaat Air Garam untuk Wajah

BACA JUGA:Serum Wajah, Berikut Keunggulan Dan Cara Menggunakannya

Untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah, Anda bisa menggunakan air garam. Jenis garam yang sering digunakan adalah garam dapur dan garam Himalaya.

Berikut adalah beberapa manfaat air garam untuk wajah :

1. Mengatasi jerawat

Mengatasi jerawat merupakan salah satu manfaat air garam untuk wajah. Air garam memiliki sifat antibakteri yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, magnesium di dalam garam juga diketahui bermanfaat untuk mengurangi peradangan kulit yang terjadi selama jerawat muncul. Dengan begitu, jerawat pun dapat lebih cepat teratasi.

2. Mengangkat sel-sel kulit mati

BACA JUGA:Bangun Tidur Wajah Terlihat Bengkak? Coba Atasi Dengan Cara Ini

Selain dilarutkan dengan air, garam juga bisa digunakan sebagai scrub wajah untuk mengeksfoliasi kulit wajah. Ini karena garam memiliki tesktur seperti butiran-butiran kecil yang bisa digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: