Apakah Kiamat Semakin Dekat? Heboh Muncul Tanda Kiamat Muncul di Makkah

Apakah Kiamat Semakin Dekat? Heboh Muncul Tanda Kiamat Muncul di Makkah

Nabi Muhammad SAW juga mengatakan kiamat akan semakin dekat saat gunung-gunung di Kota Makkah lebih rendah dari bangunan yang dibuat oleh manusia.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap orang beriman akan sangat mempercayai kedatangan akhir zaman dan matinya alam semesta, karena sudah tertulis dalam semua kitab dari 5 Agama. Dalam ajaran Islam, kiamat merupakan Rukun Iman kelima yang kedatangannya pasti akan terjadi. Namun, hingga saat ini tidak ada satupun makhluk di muka bumi ini yang mengetahui kapan peristiwa itu.

Allah SWT melalui Rasulullah SAW memberikan sejumlah tanda-tanda kedatangan hari kiamat, dan kota Makkah adalah salah satu tanda yang disebutkan oleh Nabi Muhammad, padahal waktu Nabi masih hidup dianggap mustahil oleh kaum munafik di Kota Makkah. Namun, saat ini Kota Mekkah sudah menjelma dan membenarkan perkataan Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Kekayaan Abadi! 3 Weton Pewaris Kekayaan Raja Langit yang Bakal Kaya Sejahtera

Gunung Mulai Berlubang
Pemerintah Kota Makkah dan kerajaan Arab sedang membangun sejumlah terowongan panjang di kota Makkah dan sekitarnya, bahkan saat ini kota Makkah dijuluki Kota Terowongan karena memiliki 55 terowongan hasil data kerajaan Arab pada tahun 2011 llau. Bahkan, saat ini terus dilakukan perpanjangan ruas jalan terowongan dan terowongan baru di Makkah. Ada sekitar, 10 terowongan untuk pejalan kaki dan sisanya kendaraan bermotor dan total panjang terowongan berkisar 30 kilometer.

Rasulullah SAW bersabda, “Jika kamu lihat gunung-gunung di Mekkah ada lubang yang menembusinya,”.
Bahkan, Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata: Pada suatu hari, aku menuntun tali kekang onta Abdullah ibn Amr, lalu beliau berkata: “Bagaimana pendapat kalian, jika kalian hancurkan Ka’bah dan tidak menyisakan ada batu yang masih menumpuk?

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Uang Paling Legit, Sebulan Bisa Dapat 96 Dolar Tanpa Kerja, Yuk Simak Caranya

Mereka menjawab: oleh kita yang beragama Islam? Beliau menjawab: Benar, kalian yang beragama Islam. Seseorang bertanya: lalu apa lagi? Beliau menjawab: kemudian ia akan dibangun dengan yang lebih bagus darinya. Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu.

Bangunan Tinggi Melebihi Gunung
Nabi Muhammad SAW juga mengatakan kiamat akan semakin dekat saat gunung-gunung di Kota Makkah lebih rendah dari bangunan yang dibuat oleh manusia. Dimana waktu itu, bangunan lebih tinggi dari gunung adalah hal yang mustahil karena tidak ada teknologi canggih untuk membangunnya. Namun, saat ini sudah bukan hal yang baru lagi.

Dalam riwayat Rasulullah SAW bersabda: “Kiamat tidak akan terjadi hingga gunung-gunung hilang dari tempatnya dan kalian melihat perkara besar yang belum kalian lihat,” (HR.Thabrani).

Pada zaman Rasulullah, Kota Mekkah hanyalah sebuah tanah hamparan tandus. Namun, saat ini kota Islam ini akan dibangun bangunan tinggi seperti di dekat halaman Masjidil Haram yang dibangun Mecca Royal Clock Hotel Tower. Gedung ini dibangun setinggi 601 m (1,972 ft) dan hanya selisih 200 meter dari gedung tertinggi dunia saat ini, yaitu Al Burj Khalifa Dubai.

BACA JUGA:Bank BSI Dukung PERSIRAJA Untuk Promosi ke Divisi 1 Liga Indonesia Musim Depan

Sementara, Arab Saudi akan membangun Jeddah Tower di Kota Jeddah setinggi lebih dari 1 kilometer (Km) dan mmapu menggeser predikat bangunan tertinggi didunia yakni Burj Khalifa Tower sebagai gedung tertinggi dunia di Dubai.

Perlu diketahui, gunung yang berada di kota Makkah adalah Jabal An-Nur (Gunung Cahaya) setinggi 642 meter, sementara Gunung Uhud di Kota Madinah setinggi 1.077 meter, Gunung Jabal Abu Qubais setinggi 420 meter, dan Gunung Djabal Al-Lawz di Arab Saudi setinggi 2.580 meter. Gunung yang berada di Kota Makkah adalah Jabal An-Nur dimana ketinggiannya hampir sama atau selisih 41 meter dengan Mecca Royal Clock Hotel Tower.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Website Penghasil Uang Terbaik Tahun 2023, Benar-benar Menghasilkan dan Terbukti Membayar

Dalam sebuah riwayat, suatu hari malaikat Jibril menemui Rasullullah Saw dengan wujud manusia. Malaikat datang mengenakan pakaian yang teramat putih dan rambut hitam lalu berdialog dengan Rasullullah.

Jibril bertanya tentang Islam, Iman, dan Ihsan kemudian Jibril bertanya tentang tanda kiamat, di antara jawaban nabi ialah: “Dan bila engkau menyaksikan mereka yang berjalan tanpa alas kaki, tidak berpakaian, fakir dan pengembala kambing (kemudian) berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi,” (HR.Bukhari)

Dalam hadist lain menyebutkan sahabat Ibnu abbas bertanya : “Wahai Rasullullah, siapakah para pengembala, orang tidak memakai sandal, dalam keadaan lapar dan miskin itu?” Beliau menjawab “Orang arab” (Musnad Ahmad, IV/332-334,NO 2926)

BACA JUGA:Rezeki Mengalir Lancar, 5 Weton yang Dilindungi Kakang Kawah Adi Ari Ari

Bayangan Ka’bah Tidak Terlihat
Baginda Rasulullah SAW juga bersabda kiamat terjadi jika Al-Sa’ah telah membentang bayangannya sehingga bayangan Kabbah tidak lagi tampak. Al-Sa’ah adalah pengertian dari kiamat.

Sementara orang Arab, Al-Sa’ah dimaksudkan adalah sebuah jam. Dimana secara langsung waktu kiamat yang hampir terjadi apabila bayangan menara jam menutupi Ka’abah.

Imam As Sayuti berkata megenai perkara ini, bahwa masanya sudah sangat hampir bila kamu ambil maksud tersebut secara langsung. Sekarang bayang-bayang menara jam sudah menutupi kabah. Mecca Royal Clock akan menutupi bayang-bayang Kabah.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: