Agar Lebih Sempurna, Begini Adab-adab Sholat Tahajud, Simak Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Agar Lebih Sempurna, Begini Adab-adab Sholat Tahajud, Simak Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Ustadz Khalid Basalamah jelaskan adab-adab dalam tahajud-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Agar sholat tahajud yang kita laksanakan menjadi lebih sempurna ada beberapa adab yang harus kita pahami.

Dengan mengikuti adab-adab tersebut, maka sholat tahajud yang kita laksanakan tersebut akan lebih sempurna dan lebih baik lagi.

Adab-adab sholat tahajud tersebut pernah disampaikan oleh Ustadz Khalid Basalamah dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Khalid Basalamah Official.

BACA JUGA:Agar Memiliki Wajah Tampan dan Cantik, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan Amalkan Amalan Ini

BACA JUGA:Jin Sering Menjelma Menjadi 7 Binatang ini, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan ini

Dijelaskan Ustadz Khalid Basalamah adapun adab pertama sebelum melaksanakan sholat tahajud adalah meniatkan sholat tahajud sebelum tidur.

Sebelum melaksanakan sholat tahajud, niat merupakan adab yang sangat penting. Dengan niat yang tepat, tidur kita dapat dianggap sebagai bagian dari ibadah.

Apabila seseorang berniat untuk melakukan sholat tahajud sebelum tidur, namun ternyata tidak dapat bangun pada waktu tahajud, ia tetap akan mendapatkan pahala atas niat baiknya tersebut.

Niat yang kuat untuk melaksanakan sholat tahajud sendiri telah memberikan pahala. Namun, jika sholat tahajud tersebut benar-benar dilaksanakan, pahalanya dapat melipatgandakan hingga 10 bahkan 700 kali lipat lebih besar lagi.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Tidaklah seseorang berniat dan sudah terbiasa sholat malam lalu ia tertidur tidak bangun satu malam, melainkan Allah SWT mencatat baginya pahala sholat malam, dan tidurnya menjadi sedekah atasnya," (HR An-Nasa’i).  

Keudian dari Abu Darda ra, Rasulullah SAW juga pernah bersabda:

"Barang siapa yang mendatangi tempat tidurnya dan ia berniat untuk bangun sholat malam lalu kedua matanya mengalahkannya hingga subuh, maka dicatatlah apa yang telah ia niatkan dan tidurnya menjadi sedekah baginya dari Robb nya,” (HR An-Nasa’i). 

BACA JUGA:Cara Menghancurkan Santet Dalam Perut, Ustadz Khalid Basalamah Bagikan Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: