Gelar Try Out Akbar

Gelar Try Out Akbar

\"DSCF3489\"TUBEI, BE - Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Lebong menargetkan semua siswa baik SD, SMP dan SMU/SMK di Lebong lulus seratus persen. Guna target itu tercapai, Senin (25/3) kemarin Diknaspora mengadakan ujian try out untuk siswa SD dan SMP se Kabupaten Lebong.

Kadis Diknaspora Lebong, Drs Aswan MSi mengatakan, try out dilakukan supaya siswa lebih siap menghadapi UN (ujian nasional) mendatang. Apalagi pelaksanaan UN hanya menyisakan waktu kurang lebih dua bulan lagi.

\"Jadi saat ini beberapa persiapan-persiapan sudah mulai kita lakukan seperti hari ini (kemarin) try out se Kabupaten untuk anak SD dan SMP yang dilaksanakan selama dua hari untuk melatih kesiapan para siswa dalam menghadapi UN nantinya,\" jelas Aswan. Diungkapkan Aswan, dengan dilakukannya try out ini, peserta tidak hanya mengetahui total nilai yang telah mereka capai, tapi dapat mengetahui peringkat sesama peserta tryout.

Ujian try out untuk tingkat SMP ini dilaksanakan serentak se SMP yang ada di Kabupaten Lebong dengan bekerjasama dengan salah satu percetakan buku sebagai penyedia soal try out.

\"Kita berharap pada tahun ini siswa kita dapat lulus 100 persen. Selain itu peran orang tua juga harus memantau anaknya yang akan mengikuti UN, sehingga bisa lulus dengan hasil yang terbaik. Walaupun guru telah melakukan kinerjanya dengan maksimal, pengawasan orang tua juga sangat dibutuhkan,\" ungkap Aswan.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada guru-guru, untuk lebih serius dalam memberikan bahan pelajaran pada siswa, dengan memberikan private atau evaluasi pelajaran, sehingga anak didik lebih mengerti dan memahami tentang pelajaran yang di sodorkan.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: