Vitamin C, Manfaat dan Cara Menggunakan untuk Wajah

Vitamin C, Manfaat dan Cara Menggunakan untuk Wajah

Tips Memilih Produk Vitamin C untuk Wajah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Vitamin C merupakan senyawa yang dikenal dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, senyawa ini kerap digunakan sebagai bahan produk perawatan kulit karena dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit wajah. Lantas, apa saja manfaat Vitamin C untuk wajah?

Salah satu manfaat vitamin C untuk wajah adalah dapat merangsang pembentukan kolagen pada kulit. Pasalnya, vitamin C bekerja dengan ‘merekatkan’ berbagai macam asam amino untuk membentuk kolagen di dalam kulit.

Beragam Manfaat Vitamin C Untuk Wajah

Terdapat beragam manfaat vitamin C untuk kesehatan kulit wajah yang bisa diperoleh, di antaranya melindungi kulit dari paparan sinar UV, menjaga kelembapan kulit, membantu mengoptimalkan pembentukan kolagen, hingga mencerahkan kulit. Berikut masing-masing penjelasannya :

1. Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar UV

Manfaat vitamin C untuk wajah yang pertama adalah mampu melindungi kulit dari paparan radiasi sinar ultraviolet (UV) dari cahaya matahari. Pasalnya, vitamin C merupakan senyawa yang memiliki sifat antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. 

BACA JUGA:Manfaat Baby Oil untuk Wajah, Begini Cara Menggunakannya

Bahkan, menggunakan produk vitamin C yang dibarengi dengan tabir surya juga dapat menurunkan risiko terjadinya kanker kulit.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Menjaga kelembapan kulit juga menjadi manfaat vitamin C untuk wajah yang sayang dilewatkan. Vitamin C bekerja dengan ‘mengunci’ atau menahan air di permukaan kulit sehingga turut menjaga kelembapannya. 

Selain itu, penggunaan vitamin C untuk wajah secara rutin juga mampu membantu mengatasi kulit kering.

3. Membantu Mengoptimalkan Pembentukan Kolagen

Manfaat vitamin C bagi wajah berikutnya adalah turut mengoptimalkan pembentukan kolagen alami pada kulit. Di mana, kolagen merupakan protein tak larut yang berperan sebagai pembentuk jaringan kulit di dalam tubuh. 

Karena itulah, menggunakan produk vitamin C pada kulit wajah secukupnya dapat menjaga elastisitas kulit serta mencegah munculnya tanda penuaan dini, seperti garis halus, keriput, dan flek hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: