Telkom Kucurkan Modal Rp 729 Juta

Telkom Kucurkan Modal Rp 729 Juta

\"telkom\"BENGKULU, BE - PT Telkom menyerahkan bantuan modal kepada 27 pengusaha kecil, total anggaran yang diserahkan lebih dari Rp 729 juta. Bantuan itu merupakan pelaksanaan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL).

Penerima bantuan modal itu pada umumnya  berusaha di bidang perdagangan  dan tersebar di  Kabupaten/kota se-provinsi Bengkulu. Penyerahan bantuan modal itu diawali dengan penandatanganan perjanjian dengan UKM yang dinyatakan lulus seleksi yang berlangsung di aula PT Telkom wilayah Bengkulu.

Hadir dalam acara itu, Wakil Walikota, Ir Patriana Sosialinda, Kepala Cabang Jasa Raharja, Zaenal Arifin, Perwakilan Telkomsel Alfon Oktrianda, Pimpinan asuransi  Bumi Putra Hendri Deni S.Sos  serta tamu undangan. Wakil Walikota Ir Patriana Sosialinda memberikan apresiasi terhadap PT Telkom dengan kepeduliannya itu.

Bantuan modal sangat bersinergi dengan program ekonomi kerakyatan yang digadang-gadang oleh pemerintah kota. \" Dengan bantuan modal ini, diharapkan  masyarakat Bengkulu  menjadi masyarakat yang  kreatif dan produktif, sehingga mampu mengentaskan angka  kemiskinan,\" kata Wakil Walikota, Patriana Sosialinda.

General Manager Telkom Bengkulu, Dwi Pratomo Juniarto ST  menegaskan penyaluran CSR  seperti  ini dilakukan setiap triwulan sekali, yakni Maret, Juni, September dan Desember. Penyaluran modal itu tidak diberikan secara cuma-cuma. Bantuan itu peroranganya bervariasi menerimanya  mulai  Rp 10 juta hingga  Rp 30 juta. Demi kelancaran pinjaman modal itu harus  menggunakan agunan sertifikat rumah dengan tenor pembayaran  2 tahun.

\" Penyaluran  pinjaman ini  ditargetkan satu tahun untuk 120  pelaku usaha, \" terangnya. Jika dilihat dari tingkat pengembalian program PKBL ini sudah baik. Pun begitu,  masih ada pelaku usaha yang membandel dan  tidak mengembalikan  angsuran, hal ini sangat dimaklumi karena usaha mereka  yang tersendat.\"Kita tetap berusaha membina mereka untuk melaksanakan tanggungjawabnya,\" katanya.

Telkom, beber pria berkaca mata itu  tidak hanya memberikan pinjaman modal kepada calon mitra binaan. Tapi juga melakukan pembinaan dengan mendorong usaha yang digeluti. Seperti memberikan pendampingan, pelatihan dan pembekalan serta mengikuti pameran yang semua akomodasinya ditanggung Telkom. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: