Terlihat Lebih Muda, Ini Cara Hilangkan Kerutan di Bawah Mata

Terlihat Lebih Muda, Ini Cara Hilangkan Kerutan di Bawah Mata

Di samping itu, paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, hingga konsumsi makanan yang kurang tepat juga bisa menjadi penyebab kerutan di bawah mata. -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kerutan di bawah mata merupakan salah satu tanda penuaan kulit. Sebenarnya, kondisi ini cukup wajar terjadi seiring dengan hilangnya elastisitas kulit akibat bertambahnya usia. 

Di samping itu, paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, hingga konsumsi makanan yang kurang tepat juga bisa menjadi penyebab kerutan di bawah mata. 

Jangan khawatir, karena ada beberapa tips menghilangkan kerutan di bawah mata agar wajah tetap terlihat awet muda. Apa saja itu? Simak informasi selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Kutil dengan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Sebelum mencoba mengatasi kerutan di bawah mata, ada baiknya Anda mengetahui penyebab yang mendasarinya. Di mana kerutan yang disebabkan oleh faktor usia, penuaan, atau genetik tidak bisa dikontrol sehingga lebih sulit untuk diatasi. 

Sementara itu, jika penyebab kerutan di bawah mata dikarenakan faktor lain, seperti kebiasaan merokok, paparan sinar matahari, atau gerakan wajah yang berulang-ulang, maka ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Berikut adalah beberapa cara mengatasi kerutan di bawah mata yang dapat Anda coba :

1. Menggunakan Krim Mata

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang pertama bisa dilakukan dengan mengoleskan krim mata pada malam hari sebelum tidur. Namun, perhatikan komposisi dalam krim. Pilihlah krim yang berlabel hypoallergenic dan tidak rentan menyebabkan iritasi.

BACA JUGA:Usia 40 Tahun Keatas, Begini Tips Untuk Perawatan Wajah

Selain itu, perhatikan juga kandungan di dalamnya. Sebaiknya, pilihlah krim mata dengan kandungan retinol atau retinoid, vitamin C, peptida, dan asam hialuronat. Sejumlah kandungan tersebut bermanfaat merangsang regenerasi kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

2. Menggunakan Pelembap

Rutin menggunakan pelembap juga menjadi salah satu cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang efektif. Pasalnya, kulit kering cenderung meningkatkan risiko munculnya garis-garis halus di area mata. Gunakanlah jenis pelembap yang berfungsi meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: