Jalan Rusak, Truk Terbalik

Jalan Rusak, Truk Terbalik

\"cimg0006\"BENGKULU, BE - Ruas jalan yang rusak parah rawan menyebabkan banyak terjadi kecelakaan lalu lintas. Sebagaimana terjadi pada truk Mitsubishi Colt Diesel BD 8140 YL. Sekitar pukul 18.30 WIB kemarin, truk bermuatan kelapa Sawit ini terbalik saat melintas di tanjakan Jalan Raden Patah Pagar Dewa. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Sopir truk Asrin (37), Warga Perumnas Unib Jalan WR Supratman Kecamatan Muara Bangkahulu, tak mengalami cidera berarti. Namun kecelakaan ini sempat memacetkan jalan hingga 30 menit lamanya.

Dijelaskan Asrin, dirinya tidak dapat menahan keseimbangan truck saat melintas tepat ditanjakan Jalan Raden Fatah RT 07 RW 03 Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar. Terlebih kondisi jalan itu rusak parah ini. \"Tanah jalan ini turun, terasa turunnya. Sehingga truk saya terbalik ini,\" ungkap Asrin saat menjawab pertanyaan jurnalis di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemarin kemarin.

Lebih lanjut supir yang telah memiliki 2 anak ini mengungkapkan, truk yang dikemudikannya itu bermuatan 9 ton sawit. Ia berangkat dari Desa Babatan Seluma menuju Pabrik pengolahan sawit CSL (Citra Sawit Lestari) di Desa Pulau Panggung Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah. Naas ketika melintas di TKP, truk yang dikendarainya bersama seorang kenek bernama Kandi (35) itu terbalik. \"Jalannya yang buruk nian, aku idak ngelak kendaraan apapun. Karena faktor jalan inilah kami kecelakan,\" terang Asrin.

Sementara itu, warga Sekitar TKP mengungkapkan sudah banyak kendaraan terbalik, di jalan rusak tersebut. Namun sejauh ini belum juga ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaki jalan tersebut.  \"Sudah sering terjadi, tapi biasanya mobil batu bara, kalu sawit baru kali ini. Jalan ini sudah lebih setahun rusak parah, belum ada perbaikan sekalipun,\" ungkap warga bernama Toni.

Dari pantauan BE dilokasi, hampir 30 menit terjadi antrian kendaraan di TKP kecelakaan tersebut. Kendaraan yang melintas didominasi oleh truk batu bara harus bergantian untuk dapat melintas di TKP. Hingga truk sawit  itu berhasil dibangkitkan oleh rekan korban ditarik menggunakan truk batu bara.(cw4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: