Mengenal Mikrodermabrasi Wajah? Berikut Penjelasan dan Manfaatnya

Mengenal Mikrodermabrasi Wajah? Berikut Penjelasan dan Manfaatnya

Mikrodermabrasi Wajah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memiliki kulit sehat dan kencang menjadi idaman bagi sebagian besar orang. 

Dalam hal perawatan kulit, prosedur mikrodermabrasi wajah menjadi salah satu opsi yang cukup populer di dunia kecantikan non-bedah saat ini. 

Namun, sebelum menjalani prosedur terkait, penting untuk memahami apa itu mikrodermabrasi wajah, manfaat, sekaligus risikonya.

Secara umum, mikrodermabrasi dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, menurunkan intensitas pori-pori kulit tersumbat, menghilangkan bekas noda atau flek hitam, serta mengurangi kerutan atau garis halus pada kulit yang merupakan tanda penuaan dini. 

BACA JUGA:Apa Itu Concealer Wajah? Begini Cara Tepat Menggunakannya

Apa itu Mikrodermabrasi Wajah?

Mengingat banyaknya variasi perawatan kulit wajah, sebagian orang mungkin bingung tentang apa itu mikrodermabrasi wajah dan perbedaannya dengan jenis perawatan kulit lainnya. 

Prosedur mikrodermabrasi wajah adalah jenis perawatan kulit yang berfungsi untuk mengatasi berbagai permasalahan di bagian epidermis kulit (lapisan kulit paling luar).

Mikrodermabrasi wajah dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang mengandung kristal mikro untuk mengelupas lapisan teratas dari kulit wajah. 

Inilah sebabnya mengapa perawatan kulit wajah dengan metode praktik mikrodermabrasi dianggap ampuh mengangkat sel-sel kulit mati serta mengatasi sejumlah masalah kulit lainnya.

Sehingga, perlu diketahui bahwa jenis prosedur ini cenderung kurang efektif untuk menyamarkan bekas luka di lapisan kulit wajah yang lebih dalam. Mikrodermabrasi pun dapat dilakukan tanpa obat bius (anestesi) karena tidak menimbulkan rasa sakit selama prosesnya.

BACA JUGA:Bintik Wajah atau Freckles, Ini Penyebab dan Cara Menghilangkannya

Manfaat Mikrodermabrasi Wajah

Selain aman dan dapat dilakukan tanpa anestesi, secara garis besar terdapat beragam manfaat mikrodermabrasi wajah lainnya yang bisa didapatkan, antara lain :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: