Masa Mendatang, Konten Di YouTube Akan Lebih Banyak Pakai AI

Masa Mendatang, Konten Di YouTube Akan Lebih Banyak Pakai AI

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Di masa mendatang konten di YouTube akan lebih banyak menggunakan teknologi AI generatif atau kecerdasan buatan.

Melalui acara tahunan bertajuk 'Made on YouTube', plaftform video ini mengumumkan beberapa tools dan fitur baru yang didukung teknologi AI untuk para kreator.

BACA JUGA:Uji Coba Teknologi AI ke Robot, Hasilnya Menakjubkan

BACA JUGA:Robot Humanoid Tercanggih Bernama Ameca Ditampilkan di Dubai

Fitur-fitur tersebut akan hadir pada akhir tahun ini dan tahun depan seperti latar belakang foto dan video yang dibuat oleh AI, saran topik video AI dan pencarian musik.

Fitur yang dinamai Dream Screen ini akan membuat video dan foto yang dibuat oleh AI yang dapat ditempatkan oleh kreator di latar belakang YouTube Short mereka.

Sebelumnya para kreator dapat mengetik perintah untuk membuat latar belakang, sekarang YouTube mengatakan para kreator akan dapat menggabungkan dan mengedit konten yang sudah ada dengan menggunakan tools AI untuk menciptakan sesuatu yang baru.

BACA JUGA:WhatsApp Siapkan Rilis Fitur Baru, dari Pin Pesan Hingga Teknologi AI

BACA JUGA:Miliki Desain Premium, Ini Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12 2023

Dalam kegiatan tersebut, pihak YouTube telah mendemonstrasikan fitur Dream Screen yang menghasilkan latar belakang dalam hitungan detik berdasarkan perintah singkat.

Alat-alat AI juga akan mulai menginformasikan jenis konten yang dibuat oleh pembuat konten. Fitur AI baru di YouTube Studio akan menghasilkan ide topik dan garis besar untuk video yang potensial.

YouTube mengatakan bahwa saran dari AI akan dipersonalisasi untuk setiap kreator dan berdasarkan apa yang sedang menjadi tren di kalangan penonton.

BACA JUGA:Ini Sederet Merk TV Android Terbaru dan Terbaik 2023, Mungkin Salah Satunya Pilihan Kalian

BACA JUGA:Update Terbaru WhatsApp iOS, Fitur Panggilan Grup Bisa Dipakai 31 Peserta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: