Mengonsumsi Cuka Apel Bisa untuk Menurunkan Berat Badan?

Mengonsumsi Cuka Apel Bisa untuk Menurunkan Berat Badan?

Hasil sebuah penelitian yang dilakukan pada 175 orang gemuk menunjukkan bahwa partisipan yang mengkonsumsi 1 sendok makan cuka apel setiap hari kehilangan rata-rata 1,2 kg.--

2. Gangguan pencernaan
Karena tingkat keasaman yang cukup tinggi, cuka apel dapat memperburuk sakit maag atau menyebabkan seseorang menjadi mual. Cuka apel juga dapat menyebabkan tenggorokan membengkak karena asam. Namun, efek samping ini mungkin jarang terjadi. Meskipun demikian, orang dengan gangguan pencernaan atau orang yang sering kesulitan menelan tidak disarankan untuk mengkonsumsi cuka apel untuk diet.

3. Kerusakan gigi
Berbagai studi menunjukkan bahwa makanan dan minuman dapat merusak email gigi. Jika terus terkikis, email gigi akan mengalami kerusakan lebih lanjut yang membuat gigi berlubang, apalagi jika cuka apel dikonsumsi secara langsung.Bukan hanya itu, mengonsumsi cuka apel dalam jumlah besar dan dalam jangka waktu yang lama dapat membuat gigi menjadi sensitif dan kuning.

BACA JUGA:Knife Dash, Aplikasi Game Seru Penghasil Saldo OVO Gratis Terpercaya

4. Menurunkan jumlah kalium dan mineral tulang
Mengkonsumsi terlalu banyak cuka apel untuk diet ternyata berbahaya karena dapat menurunkan kadar kalium dalam tubuh, lho! Ketika cuka apel dicerna, tubuh harus melepaskan lebih banyak potasium. Nah, kadar kalium rendah dapat menyebabkan sembelit, kerusakan otot, kelelahan, hingga detak jantung tidak teratur. Jadi jika kamu ingin mengkonsumsi cuka apel untuk diet, jangan lupa konsultasi ke dokter terlebih dahulu ya!(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: