Payudara Besar Sebelah, Apakah Wajar? Ini Dia Penjelasannya

Payudara Besar Sebelah, Apakah Wajar? Ini Dia Penjelasannya

Payudara besar satu sisi, yang ukurannya sangat berbeda, dapat disebabkan oleh kondisi langka yang disebut hipertrofi remaja.--

3. Menggunakan padding atau wedges
Untuk mengatasi munculnya payudara kanan besar saat menyusui atau payudara kiri besar saat menyusui, kamu bisa menggunakan bantalan atau penyangga bra di sisi lain payudara besar.Ada bantalan yang terbuat dari busa, kain, silikon hingga gel. Pilih yang pas dan nyaman dipakai. Kamu juga bisa mengenakan bra dengan tambahan busa pada cup untuk menutupi payudara besar di sisi lainnya.

4. Aktifkan payudara yang jarang disusui
Mulailah menyusui si kecil dengan payudara yang jarang aktif. Setelah beberapa hari, kamu mungkin melihat payudara semakin besar karena suplai ASI semakin lancar. Nantinya, kedua payudara akan tampak memiliki ukuran yang sama.

5. Cari tahu mengapa si kecil memiliki payudara ‘favorit’
Ada juga bayi yang menyusu pada satu payudara ibunya saja, tidak mau payudara sebelahnya. Jika demikian yang terjadi, kamu bisa cari tahu alasannya. Sambil mencari tahu penyebabnya, kamu bisa memompa ASI dari payudara yang tidak disukai si kecil agar produksi ASI tetap terstimulasi.

BACA JUGA:Ini Dia Segudang Manfaat Propolis untuk Wajah

Payudara besar sebelah saat menyusui merupakan kondisi yang sangat umum dirasakan oleh setiap ibu menyusui. Jadi, jangan berkecil hati atau malu dengan kondisi ini. Meski begitu, tak ada salahnya jika kamu ingin datang ke dokter dan berkonsultasi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: