Tips Pengaturan yang Mudah Mengatasi Efek Mirror Pada Kamera Oppo, Simak Caranya Berikut Ini

Tips Pengaturan yang Mudah Mengatasi Efek Mirror Pada Kamera Oppo, Simak Caranya Berikut Ini

Pengaturan kamera hp Oppo-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ponsel Oppo diketahui menyediakan pengalaman fotografi yang memukau, berkat kamera yang dimiliki Oppo sebagian besar memiliki kualitas mumpuni.

Tetapi terkadang pengguna menghadapi masalah dengan efek cermin (mirror effect) pada hasil foto selfie mereka pada HP Oppo. 

Untuk menindaklanjuti masalah tersebut berikut adalah beberapa langkah dan pengaturan di kamera Oppo untuk mengatasi efek cermin dan mendapatkan hasil yang lebih alami:

1. Pergi ke Aplikasi Kamera:

Buka aplikasi kamera Oppo di ponsel Anda. Aplikasi kamera Oppo umumnya dapat diakses melalui layar utama atau laci aplikasi.

BACA JUGA:Waspada!!! Berbagai Modus Penipuan Via WhatsApp dan Cara Menghadapinya

2. Beralih ke Mode Foto atau Selfie:

Pastikan Anda berada dalam mode foto atau selfie sebelum mengambil gambar. Mode ini biasanya dilambangkan dengan ikon kamera menghadap ke depan.

3. Periksa Pengaturan Kamera:

Di dalam aplikasi kamera, cari ikon roda gigi atau ikon pengaturan. Ketuk ikon tersebut untuk masuk ke menu pengaturan kamera.

4. Cari Opsi "Mirror Front Camera" atau "Mirror Image":

Banyak ponsel Oppo memiliki opsi khusus yang disebut "Mirror Front Camera" atau "Mirror Image" yang dapat diatur untuk mematikan atau mengaktifkan efek cermin. Pastikan opsi ini tidak diaktifkan agar hasil foto selfie Anda tidak terlihat terbalik.

5. Periksa Pengaturan Beautification:

Beberapa model Oppo memiliki pengaturan beautification yang dapat mempengaruhi tampilan wajah pada hasil foto selfie. Matikan atau kurangi intensitas pengaturan beautification untuk mendapatkan tampilan yang lebih alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: