Launching Beras Tunggu Bupati

Launching Beras Tunggu Bupati

\"Beras\"TAIS, BE- Launching Beras Seluma, kini tinggal menunggu kesiapan Bupati H Bundra Jaya SH MH. Pasalnya, sedikitnya 5 ton Beras Seluma telah dikemas oleh Gapoktan Panca Karya Kecamatan Seluma Selatan dan sudah siap dipasarkan.

“Saat ini beras telah selesai kita kemas dengan ukurtan masing-masingnya 20 kilogram dengan harga Rp 175 dan masih di letakkan Pada Gapoktan Panca Karya,” beber  Kepala Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Emzaili MPd.

Dengan dikeluarkannya Beras Seluma, diharapkan beras asli Seluma bisa dirasakan dan diketahui oleh masyarakat. Selain itu, beras Seluma juga tidak boleh dijual di luar Seluma.

Sehingga hanya boleh digunakan untuk mencukupi kebutuhan makanan masyarakat di Kabupaten Seluma saja. Kegiatan ini juga dilakukan untuk menangantisipasi ketahanan pangan di Seluma. Agar beras Seluma tidak dijual ke luar. Serta dapat memancing sejumlah gapoktak dan kelompok tani lainnya untuk mengeluarkan beras asli seluma.

“Kita yakin betul jika Kabupaten Seluma tidak akan kekurangan beras. Karena kita masih memiliki lahan persawahan 25 ribu hektar. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: