Jarang Diketahui, Ini Manfaat Cuci Muka Dengan Air Hangat

Jarang Diketahui, Ini Manfaat Cuci Muka Dengan Air Hangat

Alkohol untuk wajah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagian orang mungkin masih bingung apakah boleh mencuci muka dengan air hangat

Sebenarnya, boleh saja membersihkan muka menggunakan air hangat, asalkan masih dalam suhu suam-suam kuku yang memberikan rasa nyaman di kulit. 

Manfaat cuci muka dengan air hangat salah satunya adalah membersihkan kotoran dan komedo di wajah.

Mari simak penjelasan lebih lanjut untuk mengetahui beberapa manfaat cuci muka dengan air hangat dalam ulasan berikut ini.

BACA JUGA:Tips Mengencangkan Kulit Wajah dari yang Alami Hingga Medis

BACA JUGA:Alkohol Untuk Wajah, Amankah? Begini Penjelasannya

Manfaat Cuci Muka dengan Air Hangat

Pada dasarnya, mencuci muka bertujuan untuk membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati, sebum (minyak), serta debu yang menempel di permukaan kulit setelah seharian beraktivitas di luar ruangan. Mencuci muka bisa menggunakan air dingin maupun air hangat.

Mencuci muka menggunakan air hangat dapat memberikan beberapa manfaat bagi kulit, di antaranya sebagai berikut :

1. Membuka Pori-Pori Kulit

Manfaat cuci muka dengan air hangat yang pertama adalah membuat pori-pori kulit lebih terbuka. Pasalnya, paparan suhu hangat di wajah dapat membantu pori-pori terbuka, sehingga minyak, kotoran, dan debu yang menumpuk di pori-pori kulit bisa terangkat dengan mudah saat mencuci muka.

Apabila kotoran, minyak, dan debu yang terperangkap di pori-pori kulit bisa terangkat dengan baik, kulit wajah pun akan terhindar dari masalah jerawat.

2. Melembutkan Kulit

Jika memiliki keluhan mengenai kondisi kulit wajah yang terasa kaku dan menebal, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah cuci muka dengan air hangat. Kondisi tersebut biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri atau terdapat bekas luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: