Ratusan Guru Ikut UKG

Ratusan Guru Ikut UKG

\"medium_22UKG\"ARGA MAKMUR, BE - Kepala Diknasbud, Haryadi Spd MM melalui sekretaris Diknasbud, Helmi SPd menghimbau kepada seluruh guru yang sudah terdata dan akan mengikuti uji kompetensi guru (UKG) tahap kedua sudah mulai mempersiapkan diri. Pasalnya UKG tahap ke dua ini akan diselenggarakan tanggal 2 hingga tanggal 8 April mendatang, di SMAN 1, SMAN 2, dan SMKN 2. UKG masih sama pada tahap pertama lalu, dan tak kalah pentingnya disetiap gugus sekolah disilahkan untuk mulai belajar mempersiapkan diri untuk menggunakan komputer.

\" Guru tidak usah khawatir, bagi yang sudah sertifikasi namun baru mengikuti UKG bukanlah untuk melakukan penilaian terhadap seseorang melainkan untuk menambah ilmu guru di bidang teknologi komputer dan tidak ada hubungannya dengan sertifikasi,\" kata Helmi.

Sedangkan untuk guru yang belum sertifikasi wajib mengikuti UKG karena salah satu syarat untuk masuk sertifikasi harus lulus UKG, \"Kita harapkan guru di kabupaten ini semakin cerdas dalam menggunakan komputer meskipun bersifat dasar terlebih dahulu. Target tahun 2015 mendatang sertifikasi guru harus tuntas,\" ungkap Helmi.

Guru yang mengikuti UKG tahap dua ini mencapai 961 guru, dan jadwal UKG itu sendiri sudah disiapkan jauh sebelumnya. Sehingga guru tidak meninggalkan tugasnya sebagai pendidik, meskipun UN juga berada di pertengahan bulan April mendatang. \"UN tetap diutamakan, dan guru harus bisa bagi waktu untuk keduanya,\" ujar Helmi. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: