Jurnalis Bengkulu Galang Donasi untuk Palestina

Jurnalis Bengkulu Galang Donasi untuk Palestina

Jurnalis Bengkulu Galang dana ke DPRD Provinsi Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Aliansi Jurnalis Muda Bengkulu (AJMB) telah meluncurkan inisiatif kemanusiaan yang menginspirasi dengan mengadakan program donasi untuk mendukung masyarakat Palestina

Program donasi peduli Palestina ini berlangsung mulai tanggal 5 hingga 7 November 2023, sebagai upaya bersama untuk membantu mereka yang menderita akibat konflik berkepanjangan di wilayah Jalur Gaza.

Koordinator Aliansi Jurnalis Muda Bengkulu, Windi Junius, menjelaskan pentingnya solidaritas internasional dan nilai-nilai kemanusiaan dalam membantu rakyat Palestina yang terus menderita akibat konflik tersebut.

BACA JUGA:Sejarah Awal Konflik Israel dan Palestina yang Sudah Berlangsung Puluhan Tahun Sampai Sekarang

Kita sebagai jurnalis di Bengkulu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap kemanusiaan masyarakat di Palestina," kata Windi, Rabu (8/11/2023)

Windi juga menyoroti dampak tragis konflik di Palestina, di mana banyak korban berasal dari kalangan masyarakat sipil, termasuk anak-anak dan bahkan beberapa  jurnalis yang melaporkan konflik tersebut. 

AJMB percaya bahwa sebagai warga Indonesia, memiliki kewajiban moral untuk berpartisipasi dalam upaya membantu Palestina.

Donasi kemanusiaan ini melibatkan banyak elemen masyarakat Bengkulu, dengan AJMB bekerja sama dengan berbagai organisasi kepemudaan, lembaga swadaya masyarakat, dan komunitas di Kota Bengkulu. Ini adalah bukti nyata bahwa solidaritas dan keprihatinan terhadap Palestina sangat kuat di kalangan masyarakat Bengkulu.

BACA JUGA:Negara Mana Saja yang Mendukung Hamas Palestina Lawan Israel? Ini Peta Dukungan Negara Lain

Seluruh dana yang terkumpul dari program donasi ini akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu untuk memastikan bahwa bantuan tersebut dapat diterima oleh mereka yang membutuhkannya di Palestina.

"Kita harapkan bahwa kegiatan donasi ini akan menginspirasi lintas organisasi kepemudaan, mahasiswa, dan organisasi masyarakat lainnya untuk bergabung dalam membantu masyarakat Palestina. Kebersamaan dalam menjalani misi kemanusiaan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi mereka yang menderita di Palestina," imbuhnya. 

AJMB berkomitmen untuk terus melakukan inisiatif kemanusiaan dan membangun kesadaran tentang isu-isu kemanusiaan yang penting di masyarakat. Semoga upaya ini akan menjadi contoh bagi komunitas lain di seluruh dunia untuk bersatu dalam membantu mereka yang membutuhkan, menjalani semangat kemanusiaan, dan membangun dunia yang lebih adil dan berkelanjutan.

Untuk para dermawan yang ingin memberikan donasi juga bisa melalui nomor rekening terpercaya BRI (3390 0105 7812 537) Atas nama Bela Wilianti, atau juga bisa langsung ke Posko AJMB di Balai Wartawan di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler turut mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh AJMB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: