Suzuki Ertiga Hybrid 2022, Mobil Hybrid Harga Terjangkau

Suzuki Ertiga Hybrid 2022, Mobil Hybrid Harga Terjangkau

Suzuki Ertiga Hybrid 2022, Mobil Hybrid Harga Terjangkau -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Suzuki Ertiga Hybrid telah diluncurkan di Indonesia pada Juni 2022. Jika dibandingkan, mobil ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan versi non hybrid, seperti bagian mesinnya.

Selain itu, eksterior Ertiga Hybrid juga terlihat tidak mempunyai banyak perbedaan dengan pendahulunya.

Hanya ada beberapa perubahan kecil atau minor di beberapa bagian eksterior mobil tersebut. Soal interior dan fitur Ertiga Hybrid, terlihat ada pembaruan yang cukup signifikan.

Ertiga Hybrid pun bersaing kuat dengan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Ertiga Hybrid pantas jadi pusat perhatian karena mengadopsi teknologi canggih berupa Smart Hybrid.

BACA JUGA:Cara Kredit Motor Melalui Pegadaian, Ini Syaratnya

Tak hanya itu saja, langkah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri dianggap “smart” karena dapat menghadirkan mobil hybrid yang irit konsumsi bahan bakar dan harga terjangkau bagi semua kalangan konsumen.

Jika dibandingkan, harga Ertiga Hybrid lebih tinggi dari versi non hybrid sekitar Rp30—40 jutaan. Menurut Suzuki, kesadaran masyarakat Indonesia kini semakin meningkat terhadap kendaraan ramah lingkungan.

Tapi, kebanyakan mobil elektrifikasi di pasaran saat ini ditawarkan dengan harga yang mahal, seperti Toyota Corolla Cross hybrid di mana ditawarkan seharga Rp506,1 juta dan Camry hybrid Rp813,5 juta.

Suzuki Ertiga Hybrid pun diharapkan dapat jadi solusi atas masalah ini. Harga Ertiga Hybrid di Tanah Air tidak sampai Rp300 juta untuk semua varian alias harganya jauh lebih murah dibandingkan mobil-mobil lain yang sejenis.

BACA JUGA:Ini Tampilan Yamaha X Ride 2024 Terbaru, Keren dan Modern

Di sisi lain, Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan warna yang cukup beragam, sehingga konsumen dapat pilih mobilnya sesuai keinginan.

Untuk varian SS, ditawarkan tiga pilihan warna, yaitu Pearl Snow White, Prime Cool Black, dan Metallic Magma Gray.

Selain menawarkan ketiga warna SS, Ertiga Hybrid varian GX juga ditawarkan dalam pilihan warna lain, antara lain Metallic Silky Silver, Pearl Brave Khaki, dan Pearl Burgundy Red.

Pihak Suzuki turut menyebut adanya tambahan warna baru, yakni New Mellow Deep Red untuk eksterior Ertiga Hybrid varian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: