Toyota Hilux Single Cabin, Solusi Kendaraan Angkutan Ringan Serba Bisa

Toyota Hilux Single Cabin, Solusi Kendaraan Angkutan Ringan Serba Bisa

Toyota Hilux Single Cabin, Solusi Kendaraan Angkutan Ringan Serba Bisa -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Selain itu, Hilux Single Cabin juga tersedia dalam varian 4x4 yang membuatnya begitu tangguh saat dipakai di medan sulit atau pedalaman hutan sekalipun. Konstruksinya tangguh, dengan mesin irit dan bertenaga membuat Hilux jadi kuda beban para pengusaha untuk mobilisasi muatan.

BACA JUGA:Harga Mulai Rp149 Jutaan, Wuling Formo Solusi Kendaraan Niaga

Sayangnya, varian single cab ini akan sulit digunakan sebagai mobil untuk aktivitas perkotaan. Image mobil pekerja begitu melekat pada sosok Hilux Single Cab karena mobil ini juga digunakan sebagai kendaraan operasional oleh 'pasukan oranye' dan beberapa petugas lapangan DKI Jakarta.

Eksterior Toyota Hilux Single Cabin

Toyota Hilux diproduksi menggunakan platform IMV (Innovative International Purpose Vehicle) yaitu proyek yang dikembangkan Toyota untuk menghadirkan kendaraan pick-up dan multiguna. 

Platform serupa juga turut digunakan pada Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner. Itulah mengapa, ada kesamaan desain dengan Fortuner melalui hadirnya air dam di bagian kap mesin mobil yang membuatnya tampil gagah dan maskulin. Dimensi bak belakang Hilux Single Cabin ini terlihat lebih besar dan tinggi dibanding mobil pick up lainnya.

Penampilannya kekar, ground clearance yang cukup tinggi, front fender mirror, hard deck cover, pijakan kaki, pelek alloy berukuran 17 inci, dan bed liner di bagian belakang. Velg berukuran besar 225/70 R17C terbukti membuat Hilux lebih nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi medan jalan. Toyota Hilux single cabin ini tersedia dalam warna Attitude Black, Silver Metallic, Crimson Red, Super White, dan Dark Grey Mica Metallic.

Interior Toyota Hilux Single Cabin

Platform IMV yang digunakan pada Toyota Hilux memang mengakibatkan desain interior mobil pick up ini terasa serupa dengan Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner terutama bagian dashboard. 

Seperti kebanyakan mobil berjenis pickup SUV, Toyota Hilux juga pada varian 4x4 sistem penggeraknya bisa diubah menjadi 4x2 melalui transfercase yang terdapat di bagian interior.

Pada varian tertinggi, Hilux single cab tipe DSL 4x4 telah dilengkapi dengan air conditioner yang membuat perjalanan lebih nyaman. Sebagai mobil angkutan barang, Toyota masih tetap memperhatikan interior dari mobil Toyota Hilux S Cab. Fitur hiburannya memakai head unit touchscreen 6,1 inci sebagai audio dan dapat dihubungkan dengan perangkat melalui bluetooth.

Hadirnya fitur Eco Lamp Indicator di bagian dashboard ditandai lampu akan menyala memastikan pengemudi efisien sebelum pengisian bahan bakar berikutnya. Lebih lanjut, tombol Real Differential Lock System membantu traksi yang aman saat berkendara di medan yang berlumpur atau dalam situasi berkendara.

Fitur didalam interior Hilux Single Cabin diantaranya yaitu: Jok dibalut dengan material kulit berkualitas, Layar sentuh AVX 6.1 inci, Pemutar DVD, CD, Radio AM/FM, Konektor USB, SD Card dan bisa terkoneksi iPod dengan Bluetooth, Layar warna berukuran 4.2 inci untuk menampilkan Multi-Information, Switch 4x4, Ruang ekstra di dalam kabin (tipe Extra cab), Takometer, dan Indikator lampu ECO.

Spesifikasi Mesin dan Performa Toyota Hilux Single Cabin

Beberapa waktu lalu, Toyota meluncurkan New Hilux Single Cabin Diesel tipe 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc 4 silinder mengandalkan teknologi VNT Intercooler untuk varian 4x4 maupun 4x2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: