8 Bacaleg Hanura Terdepak

8 Bacaleg Hanura Terdepak

\"hanura\"BENGKULU, BE - Sekiditnya 8 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) yang mendaftarkan diri di DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Bengkulu terelimasi. Ini terkait dengan jumlah pendaftar yang melebihi kuota, yakni 41 orang, sedangkan Bacaleg yang diterima hanya 33 orang.

Pencoretan Balaceg tersebut diputuskan dalam rapat DPC Kota Bengkulu dan DPD Provinsi Bengkulu Partai Hanura di sekretariat DPD, Sabtu (23/3). Politisi terdepak itu, yakni Joni Hasan pendaftar Drs Syamsurizal, Drs Bambang Sutikno MSi, Wahyudi, Subhan, serta Dehira Darsuardi SH (pendaftar Dapil 4). Dan Agus Trianto serta Elfian (pendaftar Dapil 2).

\"Mereka yang dicoret itu ada yang berasal dari pengurus, kader dan non kader,\" ungkap Wakil Sekretaris DPC Hanura Kota Bengkulu, Hadi Saputra SMK MSi, kemarin.

Ia menjelaskan, ke-8 nama tersebut bukan dicoret total dari pencalonan. Melainkan hanya diposisikan sebagai cadangan untuk mengantisipasi jika ada caleg lain yang mengundurkan diri dalam proses pencalonan nantinya. Jika tidak ada yang mengundurkan diri, maka para mantan bacaleg tersebut diminta untuk memenangkan caleg yang diusung. Selanjutnya akan dicalonkan Pemilu 2019.

\"Diharapkan tidak ada yang berkecil hati. Karena penetapan keputusan ini banyak pertimbangan, salah satunya untuk mengejar kemenangan,\" sampainya.

Disinggung sola pengundian nomor urut, Hadi menjelaskan saat ini baru ada gambaran. Namun belum diumumkan secara terbuka, karena penetapan nomor urut untuk DPC akan dilakukan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD).

\"Kalau prosesnya sudah jelas bahwa Ketua dan sekretaris memiliki hak untuk mendapatkan nomor urut 1. Yang lainnya akan bersaing berdasarkan berbagai pertimbangan,\" tandasnya.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: