LKPj Gubernur Diboikot?

LKPj Gubernur Diboikot?

\"calon\"BENGKULU, BE -  Hari ini DPRD Provinsi menjadwalkan paripurna  Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Bengkulu  2012. Tapi beredar kabar, jika  sejumlah fraksi sudah menyiapkan  aksi boikot. Hal ini terkait  sikap  gubernur yang belum mengajukan calon wakil gubernur dalam paripurna DPRD  Provinsi.  Jika gubernur tidak segera  menyerahkan calon wakil gubernur ke dalam sidang  paripurna DPRD  Provinsi.

Seperti diungkapkan anggota DPRD Provinsi Syafrianto Daud, pihaknya  tidak ingin berlama-lama menunggu proses pemilihan Wagub.  Dia mengatakan posisi wakil gubernur sangat dibutuhkan masyarakat sehingga perlu disegerakan pemilihan secepatnya.

\"Kami meminta gubernur  segera mengajukan calon, karena partai pengusung sudah mengeluarkan rekomendasi,  masalah ini adalah menyangkut hukum perundang-undangan yang wajib ditaati semua  pihak,\"  ungkapnya kepada wartawan.

Informasi yang diperoleh BE, jika  sejumlah fraksi menyatakan tidak akan membahas atau mendengarkan LKPj gubernur sebelum gubernur mengajukan dua nama calon Wagub kepada Paripurna DPRD. Bahkan, jika paripurna dipaksakan maka separuh lebih anggota dewan akan melakukan aksi Walk Out.

\"Selama ini gubernur terus mengulur-ulur. Tadi awalnya masih menunggu rekomendasi PAN, kita maklumi. Sekarang dua partai sudah sama-sama mengajukan calon kepada gubernur, tapi ini gubernur beralasan lagi,\" ujarnya.

Mendengar akan diboikot saat Paripurna LKPj, Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, dikabarkan tadi malam mengumpulkan Ketua -ketua fraksi di Gedung Daerah tempat tinggal gubernur saat ini. Belum diketahui apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

\"Benar gubernur mengundang ke gedung daerah, tapi belum tahu agendanya,\" kata Ketua Fraksi PKS Lukman SP, kepada wartawan. Diduga, gubernur ingin meredam sekaligus menjelaskan terkait sikapnya selama ini.  Dalam setiap kesempatan, Junaidi menjelaskan jika dirinya berniat untuk ketemu  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jika bertemu dengan presiden, selain  membicarakan cawagub, Junaidi akan membicarakan kondisi Bengkulu dan  program-program  Bengkulu kedepan. \"Sekaligus akan menagih janji presiden untuk  membangun Bandara Fatmawati,\" kata Junaidi.

Namun sayangnya hingga saat ini surat untuk bertemu presiden belum ditanggapi.  Menurut Kepala Biro Adminsitrasi Pemerintahan Setda Pemprov Drs Hamka Sabri, surat tersebut sudah di meja presiden. Tetapi, hingga saat ini belum dijadwalkan. \"Sudah di meja presiden, tapi belum dijadwalkan. Belum tahu akan dipanggil, mungkin presiden masih sibuk,\" kata Hamka.(100)

Ketua Fraksi 1. Firdaus Djailani     Fraksi Partai Demokrat 2. Budi Darmawansyah Fraksi Golkar 3. Lukman SP    Fraksi PKS 4. Parial SP     Fraksi PAN (Plt Ketua) 5. Rahimandani MA    Fraksi Raflesia Bersatu 6.  Khairul Anwar     Fraksi Perjuangan Rakyat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: